1. BANDUNG
  2. PROFIL

Iseng coba resep, kini Ilham mempunyai 23 reseller hingga Jayapura

"Saya suka makan dan taste saya cukup bagus untuk makanan. Makanya itu modal saya untuk percaya diri maju bikin dessert," kata dia.

Muhammad Ilham. ©2015 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Sabtu, 26 Desember 2015 15:24

Merdeka.com, Bandung - Bermula dari hanya sekedar iseng, Muhammad Ilham kini sukses menjadi penjual trivle puding bercita rasa jempolan dengan merek dagang Stereo Dessert.

Pada 14 Maret 2012 silam, ayah satu anak ini secara tak sengaja membuat sebuah dessert yang ia sendiri pun tak tahu apa namanya. Dessert hasil buatannya itu kemudian ia sodorkan kepada teman-temannya.

"Pertama sama buat yang Chocoreo dan ternyata banyak yang suka. Saya tanya ke teman-teman, kalau saya jual apakah mereka mau beli? Katanya mau, ya sudah dari situ saya percaya diri buat jual ke temen-temen kampus," jelas Ilham kepada Merdeka Bandung, Sabtu (26/12/15).

Setelahnya, Ilham rajin menjual Stereo Dessert dikalangan teman kampusnya. Tak butuh waktu lama, barang dagangan Ilham dilirik oleh sebuah kafe untuk melakukan konsinyasi hingga akhirnya terjadi kesepakatan produk Ilham terjual ke pasar lebih luas.

"Dari situ peluang bisnis serasa lancar sekali. Semuanya terbuka sampai produk saya bisa masuk mal dan kini memiliki banyak reseller. Setahun berjalan, saya kini punya 23 reseller di berbagai kota di Indonesia," paparnya.

Penjualan Stereo Dessert ini kini berada di 32 titik diseluruh Indonesia hingga mencapai ke Jayapura. Dengan modal awal Rp 10 juta dan keteguhan akan produknya, tanpa mendapat kendala berarti ia sukses menjual produknya kini ke berbagai daerah.

"Saya suka makan dan taste saya cukup bagus untuk makanan. Makanya itu modal saya untuk percaya diri maju bikin dessert. Jangan takut gagal, coba saja kalau mau bisnis," tutur dia.

(FF)
  1. Wirausahawan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA