1. BANDUNG
  2. PERSIB

Michael Essien jadi kado ulang tahun Persib ke-84

Persib resmi menggandeng Real Madrid untuk berlabuh di klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut di hari jadinya ke-84.

Michael Essien. ©2017 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Selasa, 14 Maret 2017 13:48

Merdeka.com, Bandung - Kejutan hadir di kancah persepakbolaan Indonesia. Tim raksasa Indonesia Persib Bandung resmi merekrut Michael Essien. Eks bintang Chelsea dan Real Madrid itu resmi berlabuh di klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut di hari jadinya ke-84, pada Selasa 14 Maret ini.

Essien resmi diperkenalkan manajemen di Kantor PT PBB di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3) siang. Hadir juga beberapa punggawa Persib seperti Tantan, Made Wiryawan, Febry Haryadi.

Pemain Timnas Ghana, saat diperkenalkan langsung mengenakan kostum biru kebesaran Maung Bandung dengan nomor punggung lima, tertulis nama Essien.

"Ya kita kedatangan pemain baru ini Michael Essien di usia ke-84 tahun. Pemain yang sudah kita kenal main di Liga Inggris, Spanyol dan Yunani. Semoga di Bandung ini bisa mewujudkan harapan kita sebagai juara," kata pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman.

Direktur Utama PT PBB Glen Sugita mengatakan, rasa syukurnya di hari ulang tahun Persib ke-84 ini bi‎sa menghadirkan pemain sekaliber Essien. "Alhamdulilah tentu kita bangga dengan kehadiran ini. Semoga bisa membawa Persib menjadi terbaik di Indonesia ini," ujarnya. Dalam kesempatan itu Persib juga merayakan syukuran kecil karena meraih juara tiga di Piala Presiden 2017.

Michael Essien akan berkostum Persib selama satu tahun

Durasi kontrak Persib yakni satu tahun dengan opsi perpanjangan. Kehadiran Essien menjawab sudah teka-teki pemain mana yang akan berlabuh di posisi tengah tersebut.

Petinggi PT PBB Tedi Tjahyono mengaku cukup sulit untuk mendatangkan Essien ke Indonesia khususnya Bandung. Untuk bisa meyakinkannya butuh waktu berbulan-bulan. "Cukup sulit sebenarnya ya ini. Berbulan-bulan kita mendekatinya," ujar Tedi.

Ia berharap kehadiran pemain 34 tahun ke Persib ini bisa benar-benar berdampak positif pada persepak bolaan Indonesia. "Ini agar meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia kita datangkan pemain dunia yang pernah membawa juara. Mudah-mudahan prestasi lebih bagus dan membawa kemajuan sepakbola di Indonesia." ujarnya.‎

Di Persib Bandung, Essien yang akan mengisi posisi gelandang serang akan mengenakan nomor punggung lima. Nomor itu sama seperti yang dikenakan saat membela Chelsea dan Real Madrid.

Saat disinggung soal nilai kontrak, manajemen emoh terbuka soal angka. Namun dari informasi yang beredar, Persib memang harus merogoh kocek sampai belasan miliar.

(FF/ASW)
  1. Bisnis Pemain Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA