1. BANDUNG
  2. PERSIB

Tundukan Sriwijaya FC 2-0, Persib kokoh di puncak klasmen

"Para pemain muda kita tampil baik dan mengalami peningkatan," ucap Gomez.

Patrich Wanggai © PERSIB.co.id. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 05 Agustus 2018 12:27

Merdeka.com, Bandung - Persib semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 setelah menundukkan Sriwijaya FC 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018. Dua gol kemenangan Maung Bandung disumbangkan Jonathan Bauman pada menit 15 dan Patrich Wanggai menit 28.

Persib langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Kesempatan terbaik didapatkan bek kiri Ardi Idrus. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang Sriwijaya FC yang dikawal Teja Paku Alam. Pada menit ke-15, Persib memecah kebuntuan. Melalui aksi Agung Mulyadi di depan kotak penalti, ia melepaskan tembakan keras kaki kiri. Bola melesat namun mengenai tiang gawang dan tak bisa diamankan Teja. Bola yang mengarah kepadanya langsung dieksekusi Bauman untuk menjebol gawang Sriwijaya FC.

Persib menambah keunggulan di menit ke-28. Bauman yang masuk ke dalam kotak penalti melewati Yu Hyun Koo melepaskan umpan silang ke tiang dekat. Patrich Wanggai sudah menanti dan menyundul bola ke gawang. Sempat tertahan Teja, bola tetap bergulir masuk melewati garis gawang.

Laskar Wong Kito bukan tanpa peluang. Mereka kerap menekan melalui sayap kanan yang diisi oleh M. Nur Iskandar. Tapi permainan disiplin lini pertahanan Maung Bandung selalu menggagalkan usaha Sriwijaya FC.

Di babak kedua, tak ada pergantian pemain yang dilakukan Persib dan Sriwijaya FC. Kali ini kedua tim saling serang. Namun hingga sepuluh menit berjalan, tak ada gol tercipta.

Di menit ke-69, Persib melakukan pergantian pemain. Pelatih Mario Gomez memasukkan Muchlis Hadi Ning menggantikan Agung Mulyadi. Tak lama, peluang didapat Maung Bandung melalui sepakan Ghozali Siregar dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih bisa diantisipasi Teja Paku Alam.

Unggul 2-0 tak membuat Mario Gomez tenang. Pasalnya, Laskar Wong Kito masih tampil mengancam melalui Vizcarra dan Jalilov. Tapi pertahanan berlapis Maung Bandung selalu mampu meredam serangan SFC.

Menit ke-84, Jalilov mendapat bola di dalam kotak penalti. Ia mampu melepaskan sepakan, tapi kesigapan Deden mampu menghalau bola yang mengarah ke gawang. Hingga pertandingan usai, Persib tetap unggul 2-0.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya pada laga kontra Sriwijaya FC. Ia menilai, Persib bermain baik dan disiplin sehingga mampu mengamankan tiga poin di laga kandang.

"Kita bisa melanjutkan tren positif. Saya bangga dengan para pemain. Meski tidak bisa menurunkan beberapa pemain inti seperti Bojan, Ezechiel, Hariono dan Tony, semua pemain bisa tampil baik dan mengalami peningkatan," ujarnya seperti dikutip laman klub.

Pelatih asal Argentina itu sempat mengomentari performa dua pemain muda yang tampil melawan Sriwijaya FC, Indra Mustafa dan Agung Mulyadi. Menurutnya, Indra dan Agung telah memperlihatkan permainan menawan dan mampu membantu tim meraih kemenangan.

"Para pemain muda kita tampil baik dan mengalami peningkatan," ucap pelatih berusia 61 tahun itu.

Dengan hasil ini, Persib masih di puncak klasemen dengan raihan 35 poin.

 

(ES/DR)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA