1. BANDUNG
  2. PERSIB

Siapa pelatih Persib sampai sekarang masih jadi teka teki

"Bagaimanapun kan kita perlu pelatih. Herrie (caretaker Pelatih Persib) kan tidak memenuhi syarat," ujar Zainuri.

Persib Bandung. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 10 Agustus 2017 11:00

Merdeka.com, Bandung - Teka teki siapa pelatih Persib Bandung masih dirahasiakan pihak manajemen. Sejumlah nama masih digodok oleh pihak manajemen untuk menahkodai skuad Maung Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Zainuri Hasyim mengatakan, manajemen sudah mengantongi sejumlah nama yang akan mengarsiteki Persib Bandung. Namun dia masih enggan menyebut nama-nama tersebut.

"Bagaimanapun kan kita perlu pelatih. Herrie (caretaker Pelatih Persib) kan tidak memenuhi syarat," ujar Zainuri kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Persib Bandung belum memiliki pelatih kepala usai ditinggalkan Djadjang Nurjaman beberapa waktu lalu. Herrie Setyawan sebagai pelatih sementara Persib baru memiliki lisensi B AFC. Padahal aturan AFC mensyaratkan harus memiliki lisensi A.

Zainuri mengungkapkan, pihak manajemen masih mendiskusikan siapa sosok yang akan menjadi pelatih Persib Bandung. Termasuk memilih opsi apakah akan menggunakan jasa pelatih lokal maupun asing.

"Jadi masih kita pertimbangkan. Kita diskusikan secara marathon oleh teman-teman semua. Kalau nama-namanya ada saja. Kita komunikasi dengan asing dan lokal," katanya.

Namun demikian, Zainuri menyebutkan jika pelatih baru tersebut segera dipilih dalam dalam waktu dekat. Rencananya dalam laga melawan Arema FC, 12 Agustus 2017 mendatang, Persib Bandung segera memiliki pelatih baru.

"Dalam Minggu ini sudah ada pelatih. Proses masih berjalan terus. Semoga tidak ada masalah. Makanya kita ngebut," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sedikit memberikan bocoran terkait sosok yang akan menjadi pelatih Persib Bandung. Dia menyebut jika pelatih Persib kemungkinan besar pelatih asing.

"Ya sepertinya mengarah ke (pelatih) asing. Nanti kita lihat keputusan manajemen seperti apa," ujarnya memungkasi.

(MT/DR)
  1. Sisi Lain Persib
  2. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA