1. BANDUNG
  2. PERSIB

Rekomendasi kepolisian, kick off pertandingan Persib vs Arema FC dimajukan

Perubahan ini dilakukan menyusul adanya rekomendasi dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung.

Ilustrasi tim Persib. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 11 September 2018 16:54

Merdeka.com, Bandung - KIck-off pertandingan pekan ke-21 Liga 1 antara Persib dan Arema FC, pada Kamis (13/9) lusa mengalami perubahan. Panitia pelaksana Persib memutuskan untuk memajukan jadwal pertandingan dari jadwal semula pukul 18.30 WIB menjadi pukul 16.00 WIB.

Perubahan ini dilakukan menyusul adanya rekomendasi dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung.

Kepolisian merekomendasikan laga antara Persib dan Arema FC untuk dilaksanakan pada sore hari atas dasar pertimbangan keamanan. Polrestabes Bandung telah mengirimkan surat kepada Panpel Persib dengan nomor B/3348/lX/2018/ Bag Ops, tentang Permohonan Pengubahan Jadwal Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, tertanggal 8 September 2018.

"Kami mengusulkan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC yang semula terjadwal bertanding pada tanggal 13 September 2018 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi pukul 16.00 WIB," begitu petikan isi surat bertandatangan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.ik, MH.

Merespons surat tersebut, general coordinator panpel Persib Budi Bram Rachman menyatakan pihaknya siap mematuhi rekomendasi sesuai permintaan dari kepolisian.

"Ada permintaan dari pihak kepolisian. Ini untuk keamanan jadi kita majukan ke pukul 16.00 WIB," kata Bram seperti dikutip laman klub, Selasa (11/9)

Sementara itu, Pelatih Persib Mario Gomez memberi tanggapan terkait perubahan jadwal kick off pertandingan Persib kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kendati mengalami perubahan, hal tersebut diyakini Gomez takkan memberikan efek negatif bagi timnya.

"Saya rasa tidak ada masalah bagi tim. Kami juga sudah terbiasa bermain di sore hari. Jadi, ya itu semua tidak mengubah target kami untuk dapat tiga poin nanti," katanya.

Digelar sore ataupun malam, pelatih berkebangsaan Argentina ini berharap duel sengit tersebut bisa berjalan tanpa kendala. Ia mengimbau kepada para Bobotoh untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di laga nanti.

"Saya yakin semua akan tetap berjalan sesuai apa yang kita semua harapkan. Semoga cuaca juga mendukung, karena beberapa hari di pekan ini Bandung mulai diguyur hujan," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA