1. BANDUNG
  2. PERSIB

Persib targetkan tiga poin dari Tenggarong

18 Pemain telah dipersiapkan Gomez untuk bertempur melawan Mitra Kukar.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 10 Agustus 2018 14:10

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni partai tandang melawan Mitra Kukar dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8) pukul 15.30 WIB. Persib manargetkan tiga poin dari Tenggarong demi mempertahankan posisi di papan atas klasmen Liga 1 2018.

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan bahwa Persib membawa misi kemenangan. Tak kurang dari 18 pemain telah dipersiapkan Gomez untuk bertempur melawan Mitra Kukar.

“Kami ingin mendapatkan tiga poin. Tentu, tiga poin penting bagi tim saya,” ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Jumat (10/8).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menambahkan, timnya sangat termotivasi untuk melanjutkan tren positif saat ini. Yaitu membukukan 8 pertandingan tanpa kekalahan. Walaupun demikian, ia menyadari bahwa misi ini tidak akan mudah. Sebab, seluruh tim di Liga 1 bakal tampil habis-habisan demi meraih poin maksimal di putaran kedua.

“Kami selalu percaya diri. Tapi kami juga tahu, semua tim di liga ini ingin menang dan itu normal. Dan kami juga fight di laga kandang. Kami percaya diri dengan para pemain kami,” tandas pelatih 61 tahun itu.

Sementara itu, bek tengah Persib Victor Igbonefo memprediksi laga besok tidak akan mudah. Oleh sebab itu, ia bersama pemain lainnya tak bisa santai karena bisa saja tim tuan rumah membuat mereka gigit jari. Apalagi, skuat Naga Mekes punya motivasi lebih setelah kalah pada laga sebelumnya di kandang Borneo FC.

"Pertandingan besok tidak mudah. Kami harus konsentrasi dan fokus kerja keras untuk mendapatkan hasil bagus. Mereka punya motivasi lebih untuk menghadapi kami," kata pemain naturalisasi asal Nigeria ini.

Saat ini Persib berada di puncak klasemen sementara dengan 35 poin. Mereka unggul 5 angka dari PSM Makassar yang berada di posisi kedua. Sementara Mitra Kukar di posisi 14 dengan 23 poin.

Kemenangan akan memperlebar jarak dengan tim lain untuk membuka jalur juara bagi tim asuhan Mario Gomez. Oleh karena itu, Igbonefo mengajak semua pemain bekerja lebih keras untuk meraih tiga poin di Tenggarong.

"Kami tidak boleh santai. Pertandingan penting buat kami dan harus menang, bagus untuk Persib," tegas Igbonefo.

(MH/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA