1. BANDUNG
  2. PERSIB

Persib raih satu poin di laga tandang lawan Barito Putra

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Karena mereka bermain dengan sangat baik di pertandingan awal ini, itu sangat penting," kata Gomez.

Aksi Jonathan Bauman di babak pertama PERSIB kontra Barito Putera©PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 23 Juli 2018 10:41

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung berhasil memetik satu angka dari laga pekan ke-17 Liga 1 setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 22 Juli 2018. Sempat dua kali unggul atas Laskar Antasari, Maung Bandung akhirnya harus puas meraih hasil seri pada laga tandangnya kali ini .

Persib unggul lebih dulu melalui sundulan Oh In-Kyun di menit ke-42. Namun gol tersebut langsung dibalas tuan rumah melalui tandukkan bek Aaron Evans selang lima menit kemudian atau di masa injury time babak pertama. Di babak kedua, Maung Bandung kembali sempat unggul melalui tendangan Ezechiel N'Douassel di menit ke-80. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata dibuyarkan tuan rumah setelah Ady Setiawan membuat gol balasan satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Kendati tim asuhannya ditahan imbang 2-2 oleh Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 22 Juli 2018, Mario Gomez mengaku tetap bangga terhadap penampilan Maung Bandung.
Tampil di hadapan pendukung lawan, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan mampu tampil menyerang dan memberikan perlawanan sengit terhadap tim Laskar Antasari.

"Saya sangat bangga dengan para pemain saya. Karena mereka bermain dengan sangat baik di pertandingan awal ini, itu sangat penting. Tapi juga Barito Putera adalah tim yang kuat di sini. Mereka juga berada di peringkat kedua di Liga 1," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib, Senin (23/7).

Di menit-menit akhir laga, Persib sebetulnya memiliki peluang emas lewat Jonathan Bauman. Namun sayang, upaya strikerbernomor punggung 99 itu mampu digagalkan Adhitya Harlan.

"Tapi it’s oke, yang paling penting kita tidak kalah. Saya selalu bilang ke para pemain, penting untuk senantiasa berkembang, dan juga jangan kalah," ucap pria 61 tahun itu.

Dengan hasil seri ini, Persib untuk sementara berada di peringkat 3 klasemen sementara. Tim asuhan Mario Gomez itu mengumpulkan total 26 poin. Persib masih berpeluang naik ke papan atas karena masih menyisakan satu laga tunda di putaran pertama menghadapi Persebaya Surabaya. Sedangkan Barito naik di peringkat teratas klasemen dengan raihan 28 poin, atau sama dengan raihan PSM Makassar yang menyisakan satu pertandingan besok Senin 23 Juli 2018 menghadapi PSMS Medan.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA