1. BANDUNG
  2. PERSIB

Persib incar kemenangan di markas 'Ayam Kinantan'

"Saya yakin, kedua tim akan bermain habis-habisan untuk menjaga nama besar di pertandingan klasik," kata Gomez.

Pleatih Persib Mario Gomez . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 05 Juni 2018 11:53

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan dijamu tim tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Selasa (5/6) pukul 20.30 WIB. Persib bertekad membawa pulang kemenangan di laga pamungkas sebelum libur Idul Fitri.

Poin sempurna di laga pekan ke-13 Go-Jek Liga 1 2018 ini menjadi sebuah keharusan. Sebab, Maung Bandung sedang kehausan akan kemenangan menyusul hasil negatif di dua laga terakhir. Setelah imbang tanpa gol dengan Bali United, Persib dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 di Bandung.

Namun, pelatih Mario Gomez menyadari, kemenangan di Medan bukan perkara mudah. Sebab, timnya akan bertempur melawan salah satu musuh bebuyutan sejak di era perserikatan. Menghadapi laga sulit ini, Gomez mengaku telah mempersiapkan segala hal. Sebab, ia enggan mengulang tragedi kekalahan 0-2 dari PSMS di Piala Presiden 2018 lalu.

"Saya yakin, kedua tim akan bermain habis-habisan untuk menjaga nama besar di pertandingan klasik. Saya tahu, kita punya cerita tidak bagus di Piala Presiden lalu. Tapi, kita lupakan itu dan fokus untuk saat ini," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib, Selasa (5/6).

Kembalinya Ezechiel N’Douassel dan Supardi Nasir Bujang semakin memompa semangat tim. Sebelumnya, pemain kunci Maung Bandung itu harus menepi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. "Saya pikir kita siap untuk menang besok," kata pelatih 61 tahun itu.

Bagi Persib, tim berjuluk 'Ayam Kinantan' ini merupakan ancaman serius. Buktinya, dalam 6 laga kandang terakhir mereka, 5 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Belum lagi, sosok eks pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di PSMS. Kenangan dan pengalaman manisnya saat menukangi Persib beberapa musim silam dapat menjadi ancaman tersendiri.

Kendati demikian, Gomez mengaku sangat mewaspadai kekuatan PSMS yang kini dibesut Djadjang Nurdjaman. Belum lagi, 'Ayam Kinantan' dipastikan akan bermain dengan dukungan penuh suporter setianya.

"Semua tim tuan rumah di Indonesia ini selalu menjadi lebih kuat dalam segala hal. Mereka pasti ingin mengalahkan kita. Ini normal dalam sepakbola tentunya. Tapi, Kita harus tetap fokus terhadap target, jangan terganggu oleh hal tidak penting," ungkapnya.

Sementara itu, Djadjang Nurdjaman, menyatakan siap tampil mati-matian untuk mengamankan tiga poin. "Bagaimanapun kondisinya, kami harus siap. Mudah-mudahan pemain juga tidak menjadikan beban pada laga besok, tapi semangat untuk meraih tiga poin," kata Djadjang

Dia mengungkapkan bakal mengandalkan semangat juang para pemainnya. Meskipun secara pengalaman masih berada di bawah Persib, ia percaya Wilfried Yessoh dan Frets Butuan siap mengepung Maung Bandung.

"Materi pemain, pengalaman mereka di atas kami. Tapi, kami akan mengimbanginya dengan semangat dan motivasi. Itu yang kami miliki," katanya.

Perkiraan susunan pemain

PSMS: Dhika Bhayangkara (PG); M. Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih, Jajang Sukmara; M. Alwi, Legimin Raharjo, Abdul Aziz; Suhandi, Wilfried Yessoh, Frets Butuan.

PERSIB: M. Natshir (PG); Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi (C); Hariono, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Agung Mulyadi; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

(MT/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA