1. BANDUNG
  2. PERSIB

Persib Bandung bersiap lawan PSIS Semarang akhir pekan ini

"Kami harus benar-benar siap, fisik dan juga lainnya. Siapapun lawan, pertandingan adalah penting," kata Made.

Ilustrasi sekuad Persib Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 06 Juli 2018 12:46

Merdeka.com, Bandung - Batalnya laga Persib vs PSKC Cimahi dalam laga perdana Piala Indonesia 2018 tak membuat konsentrasi skuat Maung Bandung terganggu. Persib segera bersiap menjamu tim tamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 Juli 2018.

Kiper Persib I Made Wirawan tak mau menyepelekan PSIS Semarang pada laga pekan ke-14 Liga 1 2018. Made dan rekan-rekannya akan tetap kerja keras dan maksimal untuk mengamankan poin penuh. Siapapun lawan bagi Made akan seperti final, pertandingan yang harus mereka menangkan.

"Kami harus benar-benar siap, fisik dan juga lainnya. Siapapun lawan, pertandingan adalah penting. Kami juga melihat bagaimana tim-tim di Piala Dunia, belajar dari itu juga," kata Made seperti dikutip laman Persib, Jumat (6/7).

Kiper asal Bali ini menilai, kekuatan tim-tim Liga 1 merata. Perolehan poin tidak terlalu jauh. Hal itu menjadi perhatian buat Made, jika lawan yang akan dihadapi tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Semua tim punya kekuatan merata. Jadi klasemen itu bukan patokan dan seperti yang saya bilang, semua partai adalah partai final. Jadi partai berikutnya final, sama pentingnya, sama beratnya," ucapnya.

Dia pun berharap bobotoh akan memenuhi stadion untuk membantu timnya memenangkan pertandingan. "Bukan hanya besok, tapi juga pertandingan lainnya. Bobotoh adalah alasan tim tampil 100 persen saat bertanding," kata Made.

Sementara itu, Pelatih Persib Mario Gomez memastikan, kondisi penyerang Ezechiel N'douassel sudah berangsur membaik. Seperti diketahui, striker bernomor punggung 70 itu sedikit mengalami gangguan pada bahu sebelah kanan usai berbenturan dengan rekan satu tim, Jonathan Bauman.

"Saya sudah lihat kondisi dia dalam latihan tadi pagi. Dokter pastikan cedera Eze tidak terlalu serius. Sepertinya besok dia sudah bisa berlatih maksimal," kata Gomez.

Karena itu, eks asisten pelatih FC Internazionale dan Valencia CF ini memastikan, penyerang yang sudah mengoleksi 11 gol tersebut berpeluang besar tampil kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 Juli 2018.

"Saya pikir Eze siap main Minggu nanti. Kita lihat di sesi latihan besok. Semoga saja sudah tidak ada keluhan lagi pada bagian cederanya," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA