1. BANDUNG
  2. PERSIB

Pemkot Bandung buka peluang PT Persib Bandung Bermartabat kelola Stadion GBLA

"Jika dikelola Persib (PT PBB), minimal beban operasional sudah pindah. Pemkot Bandung tidak terbebani untuk membayar listrik Rp 1,2 miliar".

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 23 Agustus 2018 16:33

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung tengah mengkaji peluang stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedabage dikelola oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Jika memungkinkan, dalam waktu dekat Pemkot Bandung dan PT PBB akan menandatangani perjanjiannya.

"Persib (PT PBB) memang telah lama meminta agar bisa mengelola GBLA. Tetapi saya minta dulu konsepnya dan Persib baru memberikannya beberapa waktu lalu," ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan, berdasarkan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah memungkinkan pihak ketiga untuk mengelola fasilitas milik Pemkot Bandung.

Dengan demikian, pengelolaan Stadion GBLA bisa dilaksanakan oleh PT PBB. Hal itu juga yang sebenarnya terjadi dengan sejumlah mobil milik Pemkot Bandung yang dikelola oleh Palang Merah Indoensia (PMI)

"Jika dikelola Persib (PT PBB), minimal beban operasional sudah pindah. Pemkot Bandung tidak terbebani untuk membayar listrik Rp 1,2 miliar (per bulan)," kata dia.

Namun selain itu, Emil memastikan, akan ada keuntungan lain yang harus diterima Pemkot Bandung. Jika pengelolaan stadion GBLA oleh PT PBB berhasil, maka sejumlah fasilitas Pemkot Bandung lainnya juga akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

"Bandung Creative Hub atau bangunan milik Pemkot Bandung lainnya mungkin juga bisa dikerjasamakan," katanya.

(ES/DR)
  1. Sisi Lain Persib
  2. Ridwan Kamil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA