1. BANDUNG
  2. PERSIB

Pelatih Bali United sesalkan ulah Yabes, tapi sayangkan reaksi Essien

"Bahwa memang apa yang dilakukan Yades ke Essien tindakan tidak terpuji. Enggak bagus dalam sepak bola," ujar Hans.

Persib vs Bali United. ©2017 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Minggu, 09 April 2017 12:28

Merdeka.com, Bandung - Ada insiden memalukan dalam laga persahabatan antara Persib Bandung versus Bali United. Yabes Roni pencetak gol dalam pertandingan tadi sengaja menendang bola pada Michael Essien. Sontak Essien bereaksi dengan mengejar Yabes. Insiden itu terjadi di menit ke-72.

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller menyesalkan dengan apa yang dilakukan Yabes Roni karena sengaja menendang bola ke arah Essien. Tapi Hans juga menyayangkan reaksi Essien yang mengejarnya, meski pada akhirnya berhasil ditenangkan para pemain dari dua kesebelasan.

"Bahwa memang apa yang dilakukan Yades ke Essien tindakan tidak terpuji. Enggak bagus dalam sepak bola. Tapi dia pemain muda. Tapi saya juga sayangkan Essien ketika mengejar," ujar Hans Peter usai pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (8/4). Laga itu berkesudahan 1-2 untuk tim tamu.

Dia mengaku bangga bisa mengalahkan Persib Bandung yang diperkuat dengan sederet pemain bintangnya. Apalagi Maung Bandung didukung penuh suporter fanatiknya yang langsung hadir di GBLA. ‎"Pada umumnya kami puas dengan penampilan kami. Kami juga tahu Persib tim tanguh suporter baik. Tim dihuni pemain terbaik di Indonesia makannya saya cukup puas," imbuhnya.

Saat disinggung kunci kemenangan Bali United atas Persib, dia mengaku bahwa tim asuhannya mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Sehingga saat serangan balik pemainnya itu mampu menceploskan dua gol. ‎"Kunci kemenangan bahwa ketika tim bisa main agresif. Kita bisa memainkan serangan dengan baik. Bahkan kita juga sempat ada tiga peluang di babak pertama," terangnya.

Sementara itu pelatih Persib Djadjang Nurjaman mengatakan, bahwa laga tersebut akan dijadikan evaluasi untuk menatap liga 1 pekan depan.‎ Meski secara pemain cukup membaik, tapi dari segi hasil memang kurang memuaskan. "Itu hasil dari ujicoba kita hari ini. Saya tetap berpegang pada komitmen bahwa ini ujicoba. Ini hasil tidak terlalu penting. Tapi ini ujicoba. Kami akan ukur untuk tanggal 15 April nanti," terang Djanur. Persib akan melakoni liga 1 melawan Arema Malang pada 15 April mendatang.

Menurutnya dua gol yang bersarang ke kiper M Natshir murni kesalahan pemainnya. ‎"Dua gol yang tadi masuk murni kesalahan. Miss komunikasi tiga pemain belakang. Mereka hanya menunggu. Akhirnya counter attack. Kita bisa kuasai pertandingan. Tapi hasil akhir memang kalah. Saya akui ada kekurangan," imbuh dia.

(MT/ASW)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA