1. BANDUNG
  2. PERSIB

Meski dikalahkan Mitra Kukar 1-0, Persib masih pimpin klasmen sementara Liga 1

"Kita akan terus melanjutkan perjuangan. Saya akan mengistirahatkan sejumlah pemain," kata Gomez.

Ilustrasi pelatih Persib Bandung Mario Gomez. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 11 Agustus 2018 11:34

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Mitra Kukar setelah kalah 0-1 pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (10/8).

Meski kalah, Persib masih memimpin klasemen dengan mengumpulkan nilai 35. Sedangkan Mitra Kukar merangsek ke peringkat 11 dengan nilai 26.

Gol tunggal kemenangan Mitra Kukar yang bersarang ke gawang Persib dicetak kapten Bayu Pradana pada menit 87. Meski Jonathan Bauman cs sempat beberapa kali mengancam, keberuntungan lebih berpihak kepada tuan rumah.

Atas kekalahan itu, pelatih Mario Gomez mengajak anak asuhnya untuk segera bangkit dan melanjutkan perjuangan di pertandingan selanjutnya.

"Kita akan terus melanjutkan perjuangan. Saya akan mengistirahatkan sejumlah pemain. Sebanyak 15 pemain lain akan bermain lagi di Piala Indonesia tanggal 15 Agustus nanti," kata Gomez seperti dikutip laman klub.

Selalu kebobolan di babak kedua, pelatih asal Argentina itu mengaku telah mencatat sejumlah faktor untuk dievaluasi, terutama minimnya konsentrasi di menit-menit krusial.

"Terkadang kita harus bermain dengan cepat, dan sangat dekat. Itu akan membuat kita sulit berkonsentrasi. Hal itu juga terjadi untuk tim lain. Tapi kita akan terus berjuang," katanya memungkasi.

(MT/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA