1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan Sriwijaya FC, Gomez ingatkan para pemainnya tidak boleh lengah

Tim tamu juga takmau kehilangan tiga poin meski main di kandang lawan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 04 Agustus 2018 14:45

Merdeka.com, Bandung - Sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persib akan menghadapi Sriwijaya FC. Pertandingan pekan ke-19 ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 4 Agustus 2018, pukul 16.00 WIB.

Persib sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Selain berada di puncak klasemen, Persib baru saja meraih dua kemenangan tandang beruntun atas Persebaya Surabaya dengan skor 4-3 dan PS Tira 3-2.

‎Selain itu, di tiga pertemuan terakhir dengan Sriwijaya FC, Persib memenangi dua laga. Meskipun begitu, pelatih Mario Gomez tak ingin euforia anak asuhnya berlebihan. Mereka tak boleh terpeleset lantaran harus melanjutkan perjuangan meraih gelar juara musim ini. Karena bagaimanapun, Sriwijaya FC bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Namun Gomez menegaskan, timnya akan tampil 12 pemain pada saat menjamu Sriwijaya FC. Satu pemain lainnya merupakan semangat yang terus diberikan bobotoh langsung di stadion.

"Besok kami akan menghadapi pertandingan penting. Kami akan coba mengambil tiga poin karena penting untuk mengamankan posisi puncak. Mereka punya beberapa problem. Tapi, sekarang mereka tim kuat. Jadi bisa menjadi game yang sulit," kata Gomez seperti dikutip laman klub, Sabtu (4/8).

Kewaspadaan itu pantas disuarakannya. Sebab, tim tamu datang dengan modal kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada pekan lalu. Tren positif itu tentu ingin dilanjutkan, setidaknya dengan membawa pulang poin dari Bandung.

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit mengakui mental pemainnya sudah bangkit. Setelah sempat ditinggal 9 pemain dan pelatih Rahmad Darmawan, Sriwijaya berhasil bangkit. Itu menjadi modal bagus menghadapi Persib.

"Di awal-awal memang ada banyak masalah. Tapi perlahan setelah menang atas Borneo, kami sudah bisa melupakan masalah kemarin," ucapnya.

Subangkit tak mempersoalkan hilangnya dua pemain andalannya. Alberto Gonzalves dan Zulfiandi absen karena membela Tim Nasional Indonesia. Sementara Persib kehilangan empat pemain, tiga sanksi, Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic dan Hariono dan Febri Hariyadi membela timnas.

"Kami tanpa Beto (Alberto) dan Zulfiandi, tapi pemain akan berjuang besok. Paling tidak kami tak kehilangan angka di sini," ungkapnya.

Laga ini akan menarik untuk disaksikan. Kedua tim memperjuangkan tren positif pada putaran keduanya ini. Dipastikan kedua tim tetap menurunkan para pemain terbaiknya.

(MH/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA