1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan Persija besok, Mario Gomez tak risaukan kualitas rumput di stadion PTIK

""Kita hanya fokus untuk mencuri kemenangan di sana dan tidak mau terganggu oleh banyak hal. Intinya, kita persiapkan tim ini untuk bisa menang".

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 29 Juni 2018 11:03

Merdeka.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku tidak risau dengan kualitas lapangan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), tempat berlangsungnya pertandingan tunda Persib versus Persija Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018 besok.

Menurut Gomez, tidak ada kerugian maupun keuntungan bagi kedua kesebelasan menggunakan lapangan yang sebelumnya juga dipergunakan untuk partai tunda Go-Jek Liga 1 Persija melawan Persebaya tersebut.

"Ya, saya sudah lihat di televisi dengan stadion itu (PTIK). Itu bukan satu keuntungan buat mereka atau kerugian bagi kita. Kedua tim akan sama-sama bermain di sana. Jadi, it's ok tidak masalah," kata Gomez seperti dikutip laman Persib, Jumat (29/6).

Tidak terlalu mempersoalkan kualitas PTIK, Gomez pun lebih memilih untuk mengkonsentrasikan tim guna meraih poin sempurna atas Macan Kemaroyan nanti. Terlebih, pelatih berkebangsaan Argentina bertekad memulai tren positif di kandang lawan seperti laga kontra PSMS Medan lalu.

"Kita hanya fokus untuk mencuri kemenangan di sana dan tidak mau terganggu oleh banyak hal. Intinya, kita persiapkan tim ini untuk bisa menang di semua tempat, termasuk Jakarta," kata dia.

Gomez menegaskan, seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Persija Jakarta. Kendati bermain tanpa dukungan Bobotoh dan berada di bawah tekanan suporter lawan, pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku tidak gentar.

Ia pun optimis jika Oh-Inkyun dan kawan-kawan mampu tampil maksimal dan membawa poin penuh dari Ibukota pada laga yang digelar mulai pukul 18.30 WIB tersebut.

"Kami tidak pernah takut pada siapa pun. Kami akan memainkan pemain terbaik yang siap untuk mencari kemenangan di sana (Jakarta). Seperti pernah saya katakan sebelumnya, kami tidak melihat main di home atau away, target kami adalah tiga poin dalam setiap pertandingan," ucap Gomez.

Persija dipastikan akan tampil dengan beberapa pemain kuncinya, termasuk pemain yang paling diandalkan, striker Marko Simic dan kiper Andrytani Adhyaksa yang sudah pulih dari cedera. Namun, Gomez tidak mau terlalu memikirkan hal tersebut.

"Saya sebenarnya tidak terlalu peduli dengan apa yang ada di tim lawan. Yang penting, harus kerja keras dan fokus dengan tim sendiri agar bisa mengalahkan mereka di kandangnya. Saya sangat ingin mempersembahkan itu (kemenangan) untuk Bobotoh," katanya.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA