1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan Perseru Serui, Persib tidak akan diperkuat tiga pemain asing

"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus," kata Gomez.

Dedi Kusnandar (c) Helmi Fithriansyah/Liputan6.com. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 10 Juli 2018 12:21

Merdeka.com, Bandung - Persib dipastikan tanpa tiga pilar utama, Ezechiel N'douassel, Oh In-Kyun dan Jonathan Jesus Bauman, saat dijamu tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora, Kamis 12 Agustus 2018 nanti. Kendati tidak diperkuat ketiga pemain asing tersebut, pelatih Persib Mario Gomez mengaku tidak khawatir.

Ia menilai, seluruh pemain yang diboyong ke Serui mampu unjuk gigi dan membawa kemenangan bagi Maung Bandung. Meski begitu, Gomez pun tidak menampik jika absennya tiga pemain tersebut merupakan satu kerugian bagi timnya.

"Tentu hilang tiga pemain dalam satu pertandingan itu bukanlah satu hal yang bagus. Tetapi, semua pemain kita sangat siap diturunkan. Mereka sudah melakukan persiapan dengan baik sejauh ini," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib, (10/7).

Selain itu, Gomez pun sudah mempersiapkan nama sebagai alternatif pengganti Eze, Bauman dan juga In-Kyun.

"Tim membawa 19 pemain ke sini (Serui). Masih ada beberapa pemain, seperti Muchlis (Hadi Ning S), (Gian) Zola, Hariono yang juga sangat siap. Tapi, kita lihat persiapan terakhir nanti untuk siapa saja pemain yang akan diturunkan," kata dia.

Seperti diketahui, lini depan Persib tidak akan diperkuat dua bomber andalannya, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Bauman dan Ezechiel dipastikan tak ikut rombongan untuk menghadapi Peraeru Serui di Stadion Marora, Papua, Kamis 12 Juli 2018.

Bauman absen karena akumulasi kartu kuning. Dia mendapat kartu kuning kelima saat menjamu PSIS Semarang, kamarin malam. Sementara Ezechiel tidak ikut karena kembali metasakan nyeri di bahu kananya.

Dokter tim Persib, Muhamad RafI Ghani mengatakan, rasa nyerinya tersebut sempat menghilang sebelum pertandingan. Namun, saat laga pekan ke-14 Go-Jek Liga 1 di GBLA, kemarin, dia berbenturan lagi di bagian sakitnya.

"Kemarin ada trauma dan benturan lagi di bahu kananya. Dia merasakan nyeri kembai dan pertimbangan pelatih (Mario Gomez), Ezechiel di tinggal di Bandung," kata Rafi.

Menurutnya, Gomez khawatir selain memperparah, kehadiran pemain bernomor punggung 10 tersebut tidak akan optimal pada laga. Terlebih, saat ini jadwal yang Persib hadapi terbilang padat.

"Dia dipersiapkan untuk tanggal 16 Juli (lawan Persela Lamongan di Bandung). Mudah-mudahan dia sudah fit dan siap tampil lagi, jadi tidak ikut ke Serui," katanya.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA