1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan Borneo FC besok, Persib Bandung bakal bermain menyerang

"Jujur kami akan menjaga tren positif, itu niatan kami. Dengan begitu main kandang harus bisa menang," kata Djanur.

Pelatih Persib Djanur jelang lawan Borneo FC. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 19 Mei 2017 18:02

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni pertandingan ketujuh melawan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5) malam. Bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, Persib Bandung menjanjikan bermain menyerang saat melawan tim berjuluk 'Pesut Etam'.

"Main di kandang kami harus bisa meraih kemenangan. Dimana artinya kami harus bermain keluar menyerang, tidak bisa menunggu lawan," ujar Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (20/5).

Dalam lima pertandingan terakhir, Persib Bandung tercatat belum kebobolan. Pria yang akrab disapa Djanur ini pun mengaku akan terus menjaga tren positif permainan Persib.

"Jujur kami akan menjaga tren positif, itu niatan kami. Dengan begitu main kandang harus bisa menang," katanya.

Pelatih asal Majalengka ini pun mengungkapkan, meski sejumlah pemain inti dikabarkan tidak akan tampil, namun Borneo FC meupakan tim yang tidak bisa dianggap enteng. Meski sejumlah pemain andalan Borneo FC seperti Terens Puhiri, Lerby Eliandri, serta Diego Michaels tidak tampil, hal itu tidak akan mengurangi kekuatan tim.

"Tetap saya memandang tim Borneo bukan hanya 11 main, mereka punya 20 pemain lebih. Saya tahu persis banyak pemain di Borneo, dalam turnamen kemarin saja mereka menyimpan pemain intinya. Artinya mereka betul-betul mempersiapkan diri. Ketika satu, dua pemain inti tidak bisa tampil pasti punya pengganti yang sepadan. Kami tidak ada alasan kami ingin menang dan kami ingin ofensif dalam pertandingan besok," ucap Djanur.

Di tempat yang sama, Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengatakan, timnya siap bertarung melawan Persib Bandung meski sejumlah pemain andalannya dipastikan absen. Melawan tim Persib, timnya memiliki motivasi berlebih untuk mengalahkan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

"Bagi kami semua pemain sama, kita siapkan untuk pertandingan. Kami memiliki motivasi berlipat untuk mengalahkan Persib," katanya.

Ahmad berharap, anak asuhannya dapat mencuri minimal satu poin di kandang Persib. "Kita datang ke sini untuk curi poin. Mudah-mudahan kita dapat satu poin, kalau bisa tiga poin," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA