1. BANDUNG
  2. PERSIB

Lawan Barito Putera, Persib terus matangkan persiapan

"Persib harus jadi tim pertama yang menang musim ini di kandang Barito. Tim dalam kondisi yang positif dan siap bermain di sana," kata Gomez.

Mario Gomez memimpin latihan bersama skuat PERSIB├é┬ęPERSIB.co.id/Rivan Mandala . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 19 Juli 2018 10:50

Merdeka.com, Bandung - Persib akan menghadapi Barito Putera di pekan ke-17 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu 22 Juli 2018. Persib terus mematangkan persiapan. Tak main-main, demi meraih posisi papan atas klasemen, sang pelatih Mario Gomez pun bertekad mencuri poin penuh di Banjarmasin.


Tak hanya itu, misi lain diusung pelatih asal Argentina tersebut. Gomez bersama Persib berambisi mematahkan rekor tak terkalahkan Barito di kandangnya. Dari delapan laga yang dimainkan di kandang, Barito mencatatkan lima kali menang, tiga imbang dan belum pernah kalah.

"Persib harus jadi tim pertama yang menang musim ini di kandang Barito. Tim dalam kondisi yang positif dan siap bermain di sana. Seperti yang sudah saya katakan sebelum-sebelumnya, pertandingan home atau away sama saja, tidak mengubah target kita," ujar pelatih berusia 61 tahun itu seperti dikutip laman klub, Kamis (19/7).

Kendati demikian, Gomez tetap mewaspadai kekuatan tim besutan Jacksen F Tiago tersebut. Terlebih, Aditya Harlan cs bakal bermain penuh motivasi di depan pendukung setianya, Bart Man.

"Mereka tim yang bagus. Buktinya sekarang posisi mereka berada di papan atas. Intinya, di pertandingan penting, kita tidak boleh kehilangan konsentrasi sedikitpun," kata Gomez.

Dalam tiga pertandingan Liga 1 berikutnya, Persib dijadwalkan melakukan partai tandang. Supardi Nasir cs akan mengunjungi markas Barito Putera pada Minggu 22 Juli 2018, selanjutnya melawat ke kandang Persebaya Surabaya, Kamis 26 Juli 2018, dan bermain lawan PS Tira di Bantul pada Senin 30 Juli 2018. Ketiga partai away ini harus dilakoni Maung Bandung dengan jeda waktu yang singkat.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA