1. BANDUNG
  2. PERSIB

Kalahkan Persela, Persib Bandung meroket ke peringkat 3

"Saya rasa kita bermain cukup baik karena mereka (Persela) adalah salah satu tim yang bagus. Mereka memberikan perlawanan yang cukup kuat".

Muhammad Agung Pribadi (putih) berduel dengan Dedi Kusnandar © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 17 Juli 2018 10:05

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh di kandang usai mengalahkan Persela Lamongan 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 16 Juli 2018 malam. Gol semata wayang kemenangan Persib dicetak striker asal Argentina, Jonathan Bauman pada menit ke-28

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku senang dengan kemenangan timnya. Meski harus bersusah payah mengamankan tiga poin, ia menilai para pemainnya mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

"Saya rasa kita bermain cukup baik karena mereka (Persela) adalah salah satu tim yang bagus. Mereka memberikan perlawanan yang cukup kuat. Tetapi kita bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Selasa (17/7).

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, timnya sempat kelelahan saat meladeni permainan ofensif Laskar Joko Tingkir. Hal itu disebabkan padatnya jadwal pertandingan serta jarak tempuh Serui-Bandung yang sangat mempengaruhi kondisi anak asuhnya.

"Kita mengalami kelelahan karena terakhir bermain di Papua. Kita mengalami sedikit masalah, perjalanan dari sana 19 jam dan itu sangat melelahkan untuk pemain kita," kata dia.

Ia mengatakan tim akan memanfaatkan waktu yang cukup panjang untuk melakukan recovery sebelum bertolak ke Banjarmasin untuk melakoni tiga pertandingan tandang beruntun sepekan ke depan.

"Tetapi setelah pertandingan ini kita mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan laga melawan Barito Putera, Persebaya dan PS TIRA. Tiga pertandingan awal ini sangat penting bagi kita," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Persib berhasil merangsek ke papan atas klasmen sementara Liga 1 2018 di peringkat 3 dengan raihan 25 poin. Persib hanya terpaut 3 poin dengan pimpinan klasmen PSM Makassar dengan perolehan 28 poin. Di posisi kedua ditempati Barito Putera dengan 27 poin.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA