1. BANDUNG
  2. PERSIB

Gantikan Carlton Cole, Persib resmi perkenalkan striker anyarnya

Pemain berusia 29 tahun tersebut terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Israel, Hapoel Tel Aviv.

Ezechiel Aliadjim N'Douassel. ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 08 Agustus 2017 14:35

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung secara resmi memperkenalkan pemain barunya asal Afrika, Ezechiel Aliadjim N'Douassel. Ezechiel yang merupakan kapten timnas Chad ini akan menempati posisi striker, posisi yang ditinggalkan Carlton Cole.

Ezechiel secara resmi diperkenalkan oleh jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (8/8). Tampak hadir dalam acara tersebut Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim dan Koswara S. Taryono, Manajer Persib Umuh Muchtar, official serta para pemain Persib.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, pihak manajemen akhirnya memutuskan untuk merekrut Ezechiel karena sejumlah pertimbangan. Pria yang akrab disapa Wa Haji tersebut menyebut jika Persib Bandung sangat membutuhkan seorang striker usai didepaknya Carlton Cole dari Persib

"Pertimbangannya kita sangat butuh striker. Dia kan di Chad sebagai kapten timnas, mudah mudahan saja bagus. Kita harus yakin, jangan sampai seperti Cole terlihat meyakinkan malah tidak meyakinkan (penampilannya). Mudah mudahan dia bisa meyakinkan," ujar Umuh kepada wartawan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Israel, Hapoel Tel Aviv. Posturnya yang tinggi 190 cm dianggap mumpuni untuk mengisi posisi striker.

Menurut Umuh, Ezechiel akan dikontrak hingga akhir musim kompetisi. Jika penampilannya dianggap meyakinkan, pihak manajemen akan memperpanjang kontrajnya di Persib.

"Ini pilihan bersama dengan pihak manajemen. Kita coba sampai musim ini dulu, putaran kedua. Kalau bagus dilanjutkan, mudah-mudahan bagus," katanya.

Disinggung terkait nilai kontrak Ezechiel di Persib, Umuh enggan mengungkapkannya. "Nilainya sama kayak yang kemarin," ucap Umuh sembari bergurau dengan wartawan.

Menurut Umuh, pihak manajemen saat ini sedang mengurus administrasi Ezechiel agar bisa tampil dalam laga kedua Persib di putaran kedua melawan Arema FC 12 Agstus 2017 mendatang. Sebelumnya Ezechiel juga sudah menjalani tes kesehatan di Jakarta dan hasilnya cukup memuaskan.

"Kalau sudah siap, Sabtu sudah bisa main (lawan Arema)," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ezechiel merupakan pemain kelahiran N'Djamena, Chad, 22 April 1988. Sebelum bergabung dengan Persib, terakhir kali dia tercatat sebagai pemain klub Israel Hapoel Tel Aviv pada Februari 2017.

Sebelum bermain di Hapoel Tel Aviv, Ezechiel tercatat pernah memperkuat beberapa klub, di antaranya Ironi Kiryat Shmona (Israel), Club Sportif Sfaxien (Tunisia) dan klub liga Primer Chad, Tourbillon FC. Selama karier di klub, dia sudah mengoleksi 44 gol dari 122 penampilan.

(FF/DR)
  1. Bisnis Pemain Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA