1. BANDUNG
  2. PERSIB

Bungkam Arema FC, Persib pertahankan posisi pucak klasmen sementara Liga 1

"Kami bermain baik, bahkan sangat baik dipertandingan kali ini. Yang terpenting adalah kami dapat tiga poin," ujar Gomez.

Duet Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman kembali menjadi ujung tombak PERSIB saat menghadapi Arema FC©PERSIB.co.id/Rivan Mandala. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 14 September 2018 10:12

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung berhasil memenuhi ambisinya untuk mempertahankan posisi pucak klasmen sementara Liga 1 2018 setelah membungkam Arema FC 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9). Dua gol Persib dicetak Atep pada menit 43 melalui sepakan kaki kirinya saat memanfaatkan bola liar di depan gawang. Bojan Malisic menggandakan keunggulan pada menit 63 setelah memanfaatkan bola dari sepakan Ghozali yang membentur tiang. Gol Mali membuat Persib Bandung unggul 2-0 atas tim tamu Arema FC

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Menurut Gomez, raihan tiga poin sesuai target untuk mempertahankan posisi di puncak klasmen.

"Kami bermain baik, bahkan sangat baik dipertandingan kali ini. Yang terpenting adalah kami dapat tiga poin," ujar Gomez seusai pertandingan.

Menurut Gomez, kemenangan, sangat penting untuk timnya. Sebab timnya sempat diliburkan, karena adanya event Asian Games 2018. Otomatis hal ini membuat beberapa pemain sempat kehilangan dalam sentuhan gol. Namun kerja keras para pemain dibuktikan dalam pertandingan melawan Arema FC.

"Sudah sangat lama kita tak bermain setelah libur Asian Games hampir sebulan dan beberapa pemain kita sempat kurang dalam sentuhan gol. Dan itu hal normal tapi yang terpenting ini hasil kerja keras pemain mereka begitu bekerja keras selama laga berlangsung," katanya.

Gomez mengungkapkan, kemenangan ini juga menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC. Dengan kemenangan ini membiat para pemain semakin percaya diri.

"Hasil ini sangat baik untuk pertandingan selanjutnya. Kita bisa semakin percaya diri menatap laga selanjutnya. Dan mungkin kita kehilangan Bojan karena akumulasi kartu tapi tak apa-apa, karena Saya bisa memainkan Sabil dan semua pemain bisa dan harus bermain karena saya ingin skuat ini merata dan seimbang," ungkapnya.

Sementara itu, Atep mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih Persib Bandung. Apalagi dirinya menyumbangkan satu gol untuk skuat Maung Bandung.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena pertandingan sore ini kami berhasil memetik tiga poin. Dan buat saya senang luar biasa karena Saya baru mencetak gol lagi di Liga 1 setelah setengah musim lagi saya banyak di bangku cadangan. Tapi pertandingan tadi memang cukup menarik karena yang kita hadapi Arema tim cukup kuat dan saya sadar kemenangan lawan Arema ini sangat penting buat kami dan Bobotoh," kata dia.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kembali menjauh dari pesaing terdekatnya. Persib ini mengumpulkan total 38 poin atau unggul tiga angka atas Bhayangkara FC dan Bali United yang menempel di peringkat dua dan tiga.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA