1. BANDUNG
  2. PERSIB

Bidik kemenangan lawan Persela, Persib ingin merangsek ke papan atas

"Kita tahu besok adalah laga penting bagi kita. Persela adalah tim yang kuat karena mereka memiliki penyerang, pemain tengah".

Mario Gomez©PERSIB.co.id/Rivan Mandala. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 16 Juli 2018 11:39

Merdeka.com, Bandung - Persib membidik kemenangan kandang keenamnya di Liga 1 2018 saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion GBLA, Senin 16 Juli 2018, hari ini. Namun target kali ini bukan sekadar soal meraih poin. Kemenangan di laga pekan ke-16 ini akan sangat menentukan langkah Persib di tangga klasemen putaran pertama Liga 1.

Maung Bandung tak ingin terlalu lama bertahan di papan tengah seperti saat ini. Ezechiel N’Douassel cs, yang sementara ini berada di peringkat ke-9 klasemen, bertekad melompat lebih tinggi di pekan ini. Mereka harus berjuang memenangkan laga kandang terakhir di putaran pertama ini. Jika misi menaklukkan Laskar Joko Tingkir tercapai, peluang untuk merangsek ke papan atas bakal terbuka lebar.

Pelatih Persib Mario Gomez, menegaskan misinya dalam sesi jumpa pers jelang laga. Gomez menilai kemenangan besok akan sangat berharga bagi timnya, walaupun laga kontra Persela tidak akan mudah.

"Kita tahu besok adalah laga penting bagi kita. Mereka (Persela) adalah tim yang kuat karena mereka memiliki penyerang, pemain tengah (yang bagus). Tetapi yang terpenting bagi kita adalah tiga poin karena kita bermain di kandang, di Gelora," ujar Gomez seperti dikutip laman Persib.

Kendati dibayangi rasa lelah usai menempuh perjalanan jauh dari Serui, Gomez memastikan timnya siap berlaga. Pria 61 tahun itu justru melihat adanya motivasi positif dari timnya.

"Ya kita tahu ini lebih melelahkan untuk pemain. Mereka harus bermain dan 40 jam kemudian mereka bermain, tetapi mereka siap dan mereka ingin bermain. Ini penting," kata dia.

Sayangnya, tak semua pemain Persib dapat diturunkan di laga nanti. Gelandang asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, harus menepi akibat sanksi larangan bermain dari Komdis. Namun absennya In-Kyun tak merisaukan Gomez. Ia telah menyiapkan penggantinya dan meracik strategi khusus memperkuat lini tengah Persib.

Yang pasti, laga kontra Persela Lamongan tidak akan mudah bagi Maung Bandung. Laskar Joko Tingkir sudah membuktikan kalau mereka bukan tim lemah. Hingga pekan ke-15, mereka bertengger di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 23 poin. Tentunya, Loris Arnaud cs punya gengsi untuk mempertahankan posisi timnya.

Pelatih Persela, Aji Santoso pun menegaskan kalau timnya akan tampil menyerang untuk mencuri poin. Tak ada alasan bagi timnya untuk bermain bertahan atau pasrah menghadapi tekanan tuan rumah.

"Saya pikir besok akan berjalan dengan baik. Persib merupakan tim yang bagus dan kami akan bermain dengan gaya kami sendiri yaitu menyerang. Kita akan kerja keras dan Insya Allah dapat tiga poin," ujar Aji.

Ia pun berharap para pemainnya mampu berkonsentrasi dengan baik dan tampil dengan kondisi fit. Kendati membawa misi kemenangan, Aji sadar betul bahwa hal itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

"Mudah-mudahan pemain saya tampil dengan kondisi yang fit, karena saya ingin mendapat poin saat lawan PERSIB walau menurut saya itu tidak mudah,” tandas mantan bek Timnas Indonesia di era 90-an itu.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA