Festival bunga matahari, tempat yang lagi hits di kalangan anak muda Bandung

user
Endang Saputra 20 Juni 2018, 13:17 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung memiliki begitu banyak tempat wisata baru saat ini. Khususnya wisata selfie, menjadi buruan para wisatawan. Nah, ada satu lagi wisata selfie yang tengah hits khususnya di kalangan kawula muda Kota Kembang. Namanya Sunfest, atau Sunflower Festival.

Seperti namanya, ini adalah festival bunga matahari. Lokasinya ada  Paris van Java, Jalan Sukajadi. Bedanya, Sunfest yang hadir sejak 1 Juni 2018 itu hanya ada hingga 15 Juli 2018 mendatang.

Social Media Officer Paris van Java, Muthia Fani Ayuningtyas mengatakan, setelah tahun lalu sukses meraup 50 ribu pengunjung dan menjadi kebun bunga matahari terindah di Indonesia bersi LINE Today, pada tahun ini PVJ Sunflower Festival 2018 kembali diselenggarakan.

"Sunfest ini tahun lalu sukses, makanya kami berharap bisa mengulang kesuksesan yang sama. Konsepnya juga hampir sama, bedanya kalau tahun lalu tiap minggu ada suguhan musik, tahun ini mungkin bakalan ada musik sore," ujar Muthia kepada Merdeka Bandung, Rabu (20/6).

Proses penanaman bunga matahari di Sky Garden ini terbilang unik. Pihak mal telah memilah bibit bunga matahari dari para petani bunga yang ada di Jawa Barat. Setelah masa penyemaian dan inkubasi, maka kini ada 10 ribu bunga matahari yang tumbuh subur di tempat ini.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 10 ribu saja, pengunjung bisa menghabiskan waktu sepuasnya di tengah bunga matahari dan mengabadikan momen lewat bidikan kamera. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Kebanyakan perempuan yang datang, pastinya buat foto-foto. Kita juga punya photo contest, tinggal foto dan upload ke sosial media. Hadiahnya kami punya voucher belanja senilai Rp 1,5juta untuk tiga orang pemenang," katanya.

Kredit

Bagikan