Taman wisata di Bandung jadi alternatif liburan gratis saat Lebaran

user
Endang Saputra 19 Juni 2018, 10:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sederet taman tematik di Kota Bandung menjadi tempat liburan mengasyikan bagi begitu banyak wisatawan kala libur lebaran. Dari hari pertama Lebaran, beberapa taman di Bandung terpantau ramai dikunjungi.

Seperti yang terjadi di Taman Superhero, Teras Cikapundung BBWS, Taman Film, Taman Lansia, Taman Kandaga Puspa, Taman Foto, Pet Park, serta Cibeunying Park.

Salah seorang pengunjung Taman Superhero, Nina mengatakan, menghabiskan waktu libur tidak harus merogoh kocek dalam. Datang ke tempat yang tidak dipungut bayaran seperti ke taman seperti yang dilakukannya juga menyenangkan.

Kata Nina, sederet taman di Kota Bandung sudah dibenahi dengan begitu baik. Jadi, bukan hanya kesenangan, ia dan keluarganya pun begitu nyaman. Terlebih, sang buah hati yang menyukai tokoh-tokoh superhero terasa dimanjakan di Taman Superhero.

"Dari pada datang ke tempat wisata yang bayarnya mahal sudah gitu penuh banget, mana macet lagi wah membayangkannya juga malas. Makanya kami memutuskan buat datang ke sini saja, enak adem, anak juga betah," ujar Nina kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Taman Superhero, Selasa (19/6).

Nina yang datang bersama suami dan anaknya yang berusia tiga tahun memang nampak begitu menikmati waktu berliburnya. Kata dia, datang ke taman itu artinya ia bisa menghemat uang berlibur. Hanya perlu sediakan uang untuk jajan sang buah hati, itu pun tidak banyak.

"Kalau ke tempat begini pasti banyak tukang jualan, makanya paling alokasikan uang buat jajan anak," tutur dia.

Nina yang merupakan warga asli Bandung ini mengaku memang sudah paham betul kondisi Kota Kembang kala libur Lebaran. Jadi, ia memutuskan untuk menghabiskan waktu di tengah kota kembang karena dipastikan cukup kosong.

Hal senada juga rupanya dilakukan oleh Enit dan keluarga. Warga Purwakarta ini mengaku baru pertama kali datang ke Taman Superhero. Katanya, menyenangkan bisa datang ke tempat yang asyik tanpa membayar mahal bahkan gratis.

"Baru pertama ke sini diajak anak saya yang paling gede ini juga. Anak saya yang kecil ternyata suka di sini, banyak anak-anak juga kan jadi ada teman bermainnya," papar dia.

Bandung memang memiliki cukup banyak taman tematik yang ditata begitu apik. Tidak heran jika begitu banyak warga yang datang ramai-ramai ke taman untuk menikmati waktu libur Lebaran.

Kredit

Bagikan