1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

'Little Bandung' akan jajal negara di Asia dan Amerika tahun ini

Little Bandung ini sengaja digelar untuk mempromosikan pariwisata dan produk kreatif asal Kota Bandung.

©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Sabtu, 20 Februari 2016 16:14

Merdeka.com, Bandung - Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung akan menggencarkan promosi pariwisata di luar negeri pada tahun ini.  Melalui konsep 'Little Bandung' yang digagas oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Dibudpar akan menggelar festival 'Little Bandung' di sejumlah negara-negara di Asia dan Amerika Latin.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan festival Little Bandung ini sengaja digelar untuk mempromosikan pariwisata dan produk kreatif asal Kota Bandung. Adapun produk-produk kreatif tersebut,  merupakan produk kreatif yang diproduksi oleh para pelaku usaha berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung.

"Tahun ini kita akan gelar festival Little Bandung untuk mempromosikan semua hal tentang Bandung. Sehingga Bandung lebih dikenal di mata internasional "ujar Kenny kepada Merdeka Bandung, Jumat (19/2).

Kenny mengatakan, ada sejumlah negara yang akan disinggahi untuk acara festival Little Bandung pada tahun ini. Adapun negara-negara tersebut yakni Bangkok, Tokyo, Dubai dan Amerika Latin

"Untuk tahun ini festival Little Bandung akan digelar di sejumlah negara. Maret nanti digelar di Bangkok, kemudian Mei di Tokyo, Juli di Dubai dan sekitar Oktober atau September di negara Amerika Latin," kata Kenny.

Kenny menuturkan, pada tahun ini pihaknya tidak hanya membidik negara di Asia tetapi juga mulai merambah ke Negara Amerika Latin. Bahkan pihaknya telah mengundang pelaku pariwisata di sana untuk turut serta dalam acara Bandung Cullinery Night yang akan digelar pada akhir bulan ini.

"Kita sengaja menjalin kerjasama dengan negara Amerika Latin untuk memperluas jaringan kita. Dalam waktu dekat rencannya perwakilan mereka akan datang ke Bandung membawa chefnya untuk berpartisipasi di acara Bandung Cullinery Night," katanya.

Melalui acara festival Little Bandung ini lanjut Kenny diharapkan,  Kota Bandung akan semakin dikenal di mata internasional." Dengan promosi yang semakin gencar, Bandung akan semakin dikenal di luar negeri. Sehingga diharapkan dapat menarik minat turis liarunrjk datang ke Bandung," pungkasnya.

Sebelumnya konsep Little Bandung telah ada di Korea Selatan dan Prancis. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil getol mempromosikan beragam  produk Bandung melakui konsep Little Bandung.

(MH/DR)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA