1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Cantiknya Kota Bandung dilihat dari Puncak Bintang

Salah satu lokasi wisata anyar di kawasan Moko ini menawarkan tempat rekreasi dengan suguhan alam yang begitu indah.

Pemandangan malam hari Kota Bandung dari Puncak Bintang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 16 Juli 2016 11:50

Merdeka.com, Bandung - Bandung dikenal memang sebagai kota yang cantik. Pemandangan yang ditawarkan baik siang ataupun malam hari mampu memukau pandangan mata. Nah, jika Anda ingin menikmati betapa cantiknya Bandung di malam hari, mampirlah ke Puncak Bintang.

Salah satu lokasi wisata anyar di kawasan Moko ini menawarkan tempat rekreasi dengan suguhan alam yang begitu indah. Terlebih saat malam tiba, pemandangan pendar cahaya lampu-lampu nan cantik dari wilayah kota membuat tempat wisata ini semakin sempurna.

Secara resmi, Puncak Bintang dibuka pada 23 September 2014 silam oleh kepala perhutani Divreg Jabar dan Banten. Semula, Puncak Bintang merupakan hutan pinus sadapan yang dirubah menjadi area hutan dengan kawasan wisata yang begitu indah.

Terletak pada ketinggian 1442 meter di atas permukaan laut, tak heran jika memandang keindahan Bandung di malam hari menjadi andalannya. Tempat ini begitu dingin dan tak jarang ditutup oleh gumpalan kabut.

Untuk mencapai Puncak Bintang, rute yang dilewati cukup mudah. Hanya berjarak kurang lebih 8-9 kilometer dari Cicaheum ke arah Padasuka (Saung angklung udjo) tepatnya di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan masuk ke wilayah Perhutani KPH Bandung Utara.

Kawasan Puncak Bintang
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Rutenya terus menanjak dan melewati area perkampungan juga perkebunan milik penduduk sekitar. Pemandangan yang ditawarkan kala mencapai Puncak Bintang begitu memanjakan mata.

Selain itu, jalan menuju lokasi akan melewati area cartil (caringin tilu) dengan warung-warung makan dan view bandungnya yang sudah cukup dikenal.

Tiket masuk menuju Puncak Bintang cukup murah, hanya Rp 8 ribu saja. Anda juga bisa menikmati keindahan Puncak Bintang dari Warung Daweung yang lokasinya tepat ada diseberangnya.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Puncak Bintang, sore hari menjelang malam merupakan waktu yang tepat. Pasalnya, Anda bisa menikmati keindahan bintang berukuran besar dengan dihiasi lampu warna-warni yang bisa berubah warna.

Pada malam harinya, silakan menikmati keindahan lampu-lampu Kota Kembang sepuasnya. Anda dijamin akan betah lama-lama menghabiskan waktu di Puncak Bintang. Udara malam di Puncak Bintang begitu dingin. Jadi dari pada jatuh sakit karena kedinginan, khususnya bagi Anda yang tak tahan dingin, sebaiknya tidak lupa membawa jaket tebal. Selamat berlibur!

(FF/AA)
  1. Wisata Alam
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA