1. BANDUNG
  2. PARIWISATA

Bike Sharing dengan konsep elektronik akan segera hadir di Bandung

Tamu dari luar kota nanti tidak perlu bawa kendaraan. Kendaraan cukup disimpan di hotel, jalan-jalannya naik sepeda.

©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 27 April 2016 12:07

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan segera menghadirkan bike sharing dengan konsep elektroni, yaitu menggunakan kartu pada tahun ini. Rencananya ada 30 titik bike sharing dengan konsep elektronik yamg akan di bangun di Kota Bandung.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Didi Ruswandi progres program pengadaan bike sharing akan memasuki tahap lelang. Rencananya akan segera dilelangkan dalam waktu dekat. "Bulan Mei ini  akan segera kita lelangkan. Rencannaya ada 30 titik bike sharing yang akan kita bangun," ujar Didi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (26/4).

Menurut Didi, konsep bike sharing ini akan menggunakan konsep baru. Nantinya untuk sistem sewa tidak lagi menggunakan cara manual tetapi menggunakan kartu. "Jadi untuk sewa sepedanya tidak lagi menggunakan cara manual, sewanya nanti menggunakan kartu," kata Didi

Didi mengungkapkan, shelter bike sharing ini nantinya akan ditempatkan di pusat kota, terutama untuk jalur turis. Untuk satu titik bike sharing nantinya akan ditempatkan 5-6 sepeda.

"Kita juga berencana akan bekerjasama dengan pihak hotel. Jadi tamu dari luar kota tidak perlu bawa kendaraan untuk jalan-jalan di Bandung. Kendaraan cukup disimpan di hotel, jalan-jalannya naik sepeda," ujarnya.

Didi menambahkan, untuk pengelola bike sharing ini nantinya akan dikelola oleh pihak ketiga. Sehingga pengelolaannya dilakukan lebih profesional.

"Kalau dulu kan pengelolaannya oleh komunitas, nah sekarang oleh pihak ketiga. Nanti kita lelangkan," kata dia.

(FF/DR)
  1. Info Wisata
  2. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA