1. BANDUNG
  2. LAPAK

Takut enggak habis, di Martabak Ah bisa beli cuma sepotong loh

Martabak sepotong ini merupakan martabak loyang utuh yang dibagi menjadi empat porsi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 03 Januari 2018 20:42

Merdeka.com, Bandung - Buat yang tinggal sendiri seperti anak kos atau para pelajar dengan uang jajan pas-pasan, membeli martabak dengan ukuran satu loyang besar tentu dinilai mubazir. Soalnya, martabak identik dengan makanan keluarga yang dimakan secara beramai-ramai.

Melihat hal tersebut, Martabak Ah! menghadirkan suguhan martabak yang bisa dibeli hanya sepotong saja. Jadi, bagi mereka yang ingin menyantap martabak namun dengan porsi sedikit, bisa memesan martabak porsi sendiri.

Martabak sepotong ini merupakan martabak loyang utuh yang dibagi menjadi empat porsi. Pembeli bisa bebas memilih toping yang diinginkannya.

Aninditya Hasna, sang empunya Martabak Ah! mengatakan, kehadiran martabak yang dijual hanya satu potong ini karena ia menilai seringkali tak habis saat membeli martabak. Porsinya yang besar kerap mubazir.

"Apalagi kalau lagi seret ya keuangan kayaknya beli martabak aja tuh enggak sanggup. Makanya kita hadirkan martabak yang dijual per-slice," ujar Aninditya kepada Merdeka Bandung, Rabu (3/1).

Tak hanya itu, posisi Martabak Ah! di Jalan LLRE Martadinata yang tepat berada disebrang sekolah membuatnya menyesuaikan harga dengan uang jajan para pelajar. Dengan adanya martabak sepotong ini, membuat pembeli tak akan mubazir kala membeli martabak.

Dibuka sejak Agustus 2017 lalu, rupanya kehadiran martabak dengan porsi pas ini dinilai positif. Antusiasme pembeli khususnya para pelajar. Meski begitu, martabak dalam porsi utuh tetap laris diburu pelanggan.

Strategi untuk memiliki jam operasional berbeda dengan pedagang martabak lainnya yang berjualan sejak sore, membuat Martabak Ah! memiliki nilai lebih. Kedai martabak yang dibangun oleh Aninditya bersama Agung Haryadi ini tak pernah sepi pengunjung.

"Kami buka dari jam 10 pagi sampai jam 12 malam, banyak yang beli martabak buat sarapan juga. Kita punya ovomaltine keju dan telur bakar mozarella untuk yang jadi andalan," jelasnya.

Untuk varian toping, layaknya martabak kekinian lainnya di Martabak Ah! juga terdapat sederet isian seperti nutella, ovomaltine, kitkat, dan lainnya. Untuk martabak asin juga ada bubuhan keju mozarella pada bagian atasnya yang tentu saja menggugah selera.

Penasaran? Datang saja langsung ke Martabak Ah!. Lokasinya berada di samping pom bensin dan tak jauh disebrang sekolah Taruna Bakti. Sepotong martabak hanya dibanderol mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 23 ribu saja. Selamat mencoba!

(MH/AA)
  1. Makanan Manis
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA