1. BANDUNG
  2. LAPAK

Parfum Gue, satu-satunya parfum di Bandung berdasarkan biodata

Pangsa pasar Parfum Gue menyasar kelas menengah ke atas.

Parfum Gue. ©2016 Merdeka.com Reporter : Iman Herdiana | Kamis, 11 Februari 2016 18:47

Merdeka.com, Bandung - Parfum Gue menjadi salah satu produk kreatif Kota Bandung yang mendunia. Dibuat berdasarkan biodata dan karakter pemesan, Parfum Gue menjadi produk kalangan menengah atas.

Parfum Gue merupakan produk Republik Parfum Indonesia (RPI) lewat anak perusahaan parfumnya, Dokter Parfum Indonesia. Di Bandung, Parfum Gue memiliki lima distributor yakni distributor tengah kota Bandung, distributor timur, barat, utara dan selatan Bandung.

Distributor tersebut membawahi puluhan agen hingga ratusan reseller. “Produk kita sudah dipasarkan hingga ke luar negeri. Sedangkan untuk distributor ini kita sudah sampai ke Sulawesi, Kalimantan, Sumatera hampir semuanya. Kalau Jawa tentu sudah semuanya,” kata Admin Parfum Gue Kota Bandung, Septian fadillah, kepada Merdeka Bandung, Kamis (11/2).

Parfum Gue tengah Kota Bandung beralamat di Jalan Braga Nomor 43 Bandung, satu ruangan dengan studio lukis Rumah Seni Rofih. Untuk ke luar negeri, kata Septian, orang Malaysia yang paling sering memesan Parfum Gue, disusul Singapura.

“Ke Malaysia dan Singapura kita tidak melakukan pengiriman langsung, tapi para turisnya yang berkunjung kemari dan tertarik membeli,” kata dia seraya menambahkan Jalan Braga menjadi tempat tujuan turis Malaysia dan Singapura yang berwisata ke Bandung.

Dalam sebulan, Parfum Gue distributor Kota Bandung menjual 100 sampai 150 pcs parfum berbagai jenis. Parfum Gue menawarkan tiga jenis parfum, yakni Gold, Platinum dan Diamond. Ketiganya merupakan priduk yang dipesan sesuai dengan biodata atau karakter pembeli. Yang membedakan adalah komposisi parfumnya.

“Wangi, bentuk, ukuran dan risetnya sama, cuman kalau yang Gold 30 ekstrak dan 70 persen campuran, Platinum fifty-fifty, dan Diamond murni, 100 persen parfum,” paparnya.

Komposisi tersebut membuat ketahanan wangi parfum maupun harganya berbeda. Parfum Gue Diamond tentu lebih tahan lama dibandingkan Platinum maupun Gold. Mengenai harga, Parfum Gue jenis Gold dibanderol Rp 190 ribu, Platinum Rp 295 ribu, dan Diamond Rp 495 ribu. Ini merupakan harga ini eceran tertinggi.

Semua jenis parfum tersebut berisi 50 mililiter. Khusus Diamond, kemasannya menggunakan kotak kayu. “Primadonanya masih yang Gold terutama bagi yang pemula menyukai parfum,” katanya.

Pangsa pasar Parfum Gue menyasar kelas menengah ke atas. Mereka adalah orang-orang kantoran atau kalangan yang tidak lepas dengan parfum. “Orang yang terbiasa memakai parfum kualitas tinggi, biasanya harga berapa pun dibeli,” kata dia.

(FF/IH)
  1. Belanja
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA