1. BANDUNG
  2. LAPAK

Mau sepatu kulit tetap awet, gunakan balsem ini

Ada baiknya sepatu dirawat menggunakan balsem seminggu sekali. Sehingga warna kulitnya akan tetap terjaga dan kulit asli pun tak akan cepat rusak

Leather Balm. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 04 Januari 2016 14:45

Merdeka.com, Bandung - Tahukah Anda jika merawat sepatu kulit sebenarnya sangat mudah. Caranya dengan rutin menggunakan balsem khusus sepatu agar kulit awet dan tak mudah rapuh.

Memiliki banyak sepatu kulit yang tak semuanya sering dipakai kerap membuat kulit mudah berjamur. Dengan begitu, sepatu akan cepat rusak. Jika sering dipakai dan tak dirawatpun akan cepat rusak.

"Sepatu kulit itu sebenarnya riskan kalau sering dipakai atau bahkan jarang dipakai. Cara utama agar awet ya dengan dirawat menggunakan balsem khusus," ujar CEO Paul Shoes, Irpan Pirmansyah kepada Merdeka Bandung, Senin (4/1/16).

Mengusung nama Leather Balm, ada baiknya sepatu dirawat menggunakan balsem seminggu sekali. Sehingga warna kulitnya akan tetap terjaga dan kulit asli pun tak akan cepat rusak.

"Sayang sekali sudah beli sepatu kulit asli dengan harga lumayan terus rusak karena enggak tahu cara merawatnya. Pakai saja balsem, jangan pakai semir takut rusak ke sepatunya," tutur dia.

Cara menggunakan balsam ini cukup mudah yakni dengan digosok menggunakan busa atau kain t-shirt, kemudian disikat hingga merata dan bersih.

Leather Balm ini terdiri dari tiga kemasan yakni 15 gram dengan harga Rp 30 ribu, kemasan 30 gram Rp 60 ribu, dan 100 gram Rp 100 ribu. Untuk mendapatkan Leather Balm ini bisa memesannya lewat Instagram di paulsolmates atau menghubungi lewat line ke @paul.

(FF/AA)
  1. Fashion
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA