1. BANDUNG
  2. LAPAK

Dukung less-cash society, Telkomsel perluas layanan TCASH

Ini merupakan aplikasi pembayaran berbasis NFC di T-Wallet untuk smartphone android yang memiliki fitur NFC.

Layanan TCASH Telkomsel. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 03 Juni 2016 16:32

Merdeka.com, Bandung - Guna mendukung terciptanya less-cash society di Bandung, Telkomsel memperluas layanan TCASH TAP yang merupakan cara bayar baru dengan teknologi Near Field Communication (NFC).

Ekspansi yang dilakukan oleh Telkomsel melalui TCASH TAP di Bandung ini menggandeng merchant, serta mendapat dukungan penuh dari Bank Indonesia dan pemerintah setempat.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying mengatakan, TCASH memberikan banyak kemudahan dan pengalaman unik kepada pelanggan dalam melakukan transaksi non tunai.

"Jadi adanya layanan TCASH TAP di Bandung ini diharapkan layanan keuangan digital semakin diadopsi untuk mendukung gaya hidup masyarakat dalam bertransaksi secara non tunai," ujar Edward, Jumat (3/6).

Dalam kesempatan tersebut, Telkomsel memperkenalkan pertama kali di Indonesia, aplikasi pembayaran berbasis NFC di T-Wallet untuk smartphone android yang memiliki fitur NFC.

Caranya, pengguna cukup mengunduh T-Wallet dari application store dan mengaktifkan fitur NFC TCASH TAP. Saat ini TCASH TAP dapat digunakan dilebih dari 80 merchant ternama.

"TCASH dapat menjadi media yang efektif, terutama karena jaringan pelanggan, jaringan distribusi, dan jangkauan network yang dimiliki oleh Telkomsel. Saat ini jumlah penggunanya sudah mencapai 153 juta pelanggan," jelasnya.

(FF/AA)
  1. Bisnis
  2. Teknologi
  3. Smartphone
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA