1. BANDUNG
  2. LAPAK

Asyiknya bercengkrama dengan hewan di Rumah Guguk

Rumah Guguk memiliki beberapa koleksi hewan, di antaranya adalah domba, ular, burung iguana, ikan, kura-kura, serta kucing.

Rumah Guguk. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 10 Januari 2018 16:35

Merdeka.com, Bandung - ila dulu banyak yang mengenal Rumah Guguk sebagai tempat bermain anjing dan pemenuhan kebutuhan hewan berkaki empat itu. Kini Rumah Guguk justru menjadi salah satu tempat wisata menyenangkan di Jalan Setiabudhi.

Memiliki luas 2.800 meter, Rumah Guguk membaginya menjadi dua lokasi. Dimana lokasi pertama merupakan tempat khusus bagi mereka yang membawa hewan peliharaannya untuk melakukan grooming, berenang, ataupun hanya sekedar bermain.

Lokasi satunya lagi yang berada dibagian sebrangnya merupakan tempat wisata dengan menghadirkan sederet jenis hewan. Di sini, pengunjung bisa menikmati asyiknya bercengkrama dengan hewan.

Pemilik Rumah Guguk, Anita Wijaya Haryadi mengatakan, sebagai pecinta anjing, Anita berupaya menghadirkan tempat dimana mereka para pecinta anjing bisa memenuhi segela kebutuhan peliharaannya di Rumah Guguk.

"Rumah Guguk itu kita menyiapkan semuanya. Tempatnya yang luas membuat kami menyiapkan kolam berenang, ada playground, kebun, dan tokonya juga. Jadi semua kebutuhan anjing bisa dipenuhi di Rumah Guguk," ujar Anita kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Club Pet, Rabu (10/1).

Rumah Guguk memiliki beberapa koleksi hewan, di antaranya adalah domba, ular, burung iguana, ikan, kura-kura, serta kucing. Tak hanya itu, ada pula kafe yang bisa dinikmati sebagai tempat santai sembari mengisi perut di sana.

Membanderol tiket masuk sebesar Rp 50ribu, tak hanya melihat hewan saja tapi pengunjung juga bisa memberi makan. Jadi, kegiatan yang bis a dilakukan di Rumah Guguk yakni mengisi perut dikafe, bermain dengab binatang, dan tentu selfie karena tempatnya yang ciamik.

"Karena tempatnya bagus ya jadi banyak remaja yang datang buat foto-foto. Sejak dibukanya area bermain dengan luas 1.800 meter ini membuat jumlah pengunjung meningkat hingga 50 persen," jelasnya.

 

(FF/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA