1. BANDUNG
  2. KULINER

Unik, Racikan Kopi Dengan Campuran Susu Nabati Berbahan Dasar Almond di Kinokimi

"Kalau di Bandung kayaknya kita pertama, buat segelas kopi dengan susu almond".

Susu Nabati Berbahan Dasar Almond. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 08 Januari 2019 12:55

Merdeka.com, Bandung - Mengganti susu hewani dengan susu nabati pada secangkir kopi, rupanya berhasil menghadirkan rasa tersendiri. Penggunaan susu nabati juga membuat mereka yang alergi ataupun vegan bisa meneguk kopi dengan suka hati. Hal tersebut dilakukan oleh Kinokimi Coffeehouse. Kafe ini membuat racikan kopi dengan campuran susu nabati berbahan dasar almond.

Head Barista Kinokimi Coffeehouse, Jane Rifana mengatakan, bisa dibilang bila Kinokimi Coffeehouse menjadi pelopor hadirnya kopi yang dikolaborasikan dengan susu almond. Kehadiran menu bertitle Kimi Signature ini ditujukan bagi mereka yang tidak mengkonsumsi segala jenis olahan hewani.

"Kalau di Bandung kayaknya kita pertama, buat segelas kopi dengan susu almond. Kami buat bagi para vegan agar masih bisa minum kopi dengan campuran susu," ujar Jane kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kinokimi Coffeehouse, Jalan Buahbatu, Selasa (8/1).

Penggunaan susu almond ini mampu memberikan rasa yang berbeda bila dibandingkan dengan susu sapi. Terlebih, untuk aromapun terasa sangat berbeda.

Kopi dengan olahan susu almond ini hadir pada menu Kimi Signature. Pilihannya adalah semua jenis kopi seperti cappucino, picollo, ataupun latte yang dikolaborasikan dengan susu almond. Semuanya dibanderol dengan harga sama yakni Rp 35 ribu untuk minuman panas serta Rp 38 ribu untuk minuman dingin.

Bagi yang ingin mencoba minuman selain kopi namun tetap menggunakan susu almond, pesanlah Kino Signature. Minuman ini menyuguhkan cokelat berkualitas premium yang dicampur dengan susu almond.

"Ini jadi salah satu menu andalan kami. Soalnya memang beda juga kan dari tempat lain," tuturnya.

Mengkonsumsi susu almond memang trennya baru meningkat beberapa tahun belakangan ini. Susu almond dinilai mampu menjadi susu pengganti bagi yang tak bisa mengkonsumsi susu sapi.

Susu almond sendiri kerap dipilih oleh para vegan dan orang-orang yang alergi pada laktosa karena kandungan susu almond yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi. Susu ini juga kerap dipilih oleh mereka yang tengah menjalankan diet.

(ES/AA)
  1. kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA