1. BANDUNG
  2. KULINER

Teh hangat dengan ekstrak bambu ini punya banyak khasiat loh

Manfaatnya mampu menurunkan kadar lemak atau kolesterol darah dan meringankan gejala asam urat.

Teh ekstrak bambu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 09 Agustus 2017 11:06

Merdeka.com, Bandung - Siapa yang tak tahu manfaat teh? Minuman memiliki kadar antioksidan tinggi yang baik untuk tubuh ini memiliki segudang manfaat. Namun, apa jadinya bila segelas teh diracik dengan ekstrak bambu yang juga memiliki khasiat? Tentu manfaat baik akan dirasakan oleh tubuh.

Di tempat makan Bukit Saung Bambu, teh hijau dan teh hitam disuguhkan secara unik karena dicampur dengan ekstrak bambu. Tak hanya kaya akan manfaat, rasa yang tersaji pun terasa unik karena berbeda dari teh biasanya.

Disuguhkannya menu Bamboo Tea ini, kata Euis Sri Maryani sang empunya Bukit Saung Bambu sebenarnya terinspirasi dari nama tempat makan mereka. Menilik banyaknya manfaat dari ekstrak bambu juga tak ada salahnya untuk dikolaborasikan dengan teh.

"Teh kan banyak banget yang suka dan manfaatnya juga bagus buat tubuh. Kenapa enggak kalau disatukan dengan ekstrak bambu yang ternyata memiliki banyak khasiat," ujar Euis kepada Merdeka Bandung, Selasa (8/8).

Euis menjabarkan, ada banyak manfaat dari ekstrak bambu bila dikonsumsi secara rutin. Di antaranya adalah mampu menurunkan kadar lemak atau kolesterol darah, meringankan gejala asam urat, dan menghilangkan angin dalam tubuh sehingga menghindari masuk angin.

"Manfaat lain yang sangat sederhana dan sama dengan teh adalah kaya akan antioksida sehingga mampu menangkal radikal bebas," tutur dia.

Untuk lebih melengkapi minuman ini, tak hanya soal rasa dan manfaat yang memikat, penampilannya juga sedap dipandang. Disuguhkan dalam sebuah teko dari bambu dan gelas dari bambu pula semakin menguatkan konsep Bukit Saung Bambu.

Dibanderol dengan harga Rp 20ribu, Bamboo Tea ini bisa dikonsumsi oleh empat orang. Sangat cocok menjadi teman dalam balutan udara dingin kala sore menjelang malam di tempat makan yang ada di didataran tinggi Kota Kembang yakni kawasan Padasuka Atas.

(FF/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA