1. BANDUNG
  2. KULINER

Sudah pernah coba pizza dari ayam fillet ini? Enak!

"Cripzza ini baru ada sekitar dua bulan lalu dan ternyata animonya luar biasa," kata Ardi.

Pizza ayam fillet Bandung. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 14 September 2017 08:46

Merdeka.com, Bandung - Siapa yang tak mengenal pizza? Makanan khas Italia yang begitu mudah ditemui di Bandung itu dikenal sebagai penganan dengan adonan dasar terbuat dari tepung, sederet toping pada bagian atas, dan guyuran keju pada bagian atasnya. Namun, apa jadinya bila adonan roti diganti dengan dada ayam tanpa tulang?

Diberi title Cripzza. Makanan satu ini hadir berkat inspirasi dari pizza yang hingga saat ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Terlebih, Kandang Ayam yang merupakan penyuguh penganan serba ayam ini berupaya menghadirkan menu unik yang mampu menyedot animo masyarakat.

Dada ayam tanpa tulang yang telah dibalut dengan tepung itu digoreng hingga garing pada bagian luar berwarna keemasan. Kemudian, pada bagian atasnya dibubuhkan saus tomat khas bolognaise dengan guyuran keju mozarella yang begitu menggoda.

"Cripzza ini baru ada sekitar dua bulan lalu dan ternyata animonya luar biasa. Cukup banyak yang pesan ini," ujar pengelola Kandang Ayam, Ardie Wijaya kepada Merdeka Bandung, Senin (11/9).

Cripzza yang menyuguhkan dada ayam tanpa tulang berbobot 200 gram ini cocok untuk menjadi menu tambahan kala menghabiskan momen makan di Kandang Ayam. Dengan porsi berukuran sedang, Cripzza bisa disantap ramai-ramai.

"Kalau diluar negeri sudah ada menu seperti ini tapi di Indonesia kayaknya baru kita doang. Makanya wajib coba soalnya ini merupakan sensasi baru mencicipi pizza yang dibuat dari ayam," jelasnya.

Dibanderol dengan harga Rp 32ribu, saat mampir ke Kandang Ayam wajib memesan menu yang satu ini. Dijamin mampu menggoyang lidah dan membuat ketagihan. Kandang Ayam hadir di Jalan Kebon Kawung, Jalan Karapitan, dan Jalan Kebonjati.

(MT/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA