1. BANDUNG
  2. KULINER

Sudah pernah coba makan burger dingin? Di sini tempatnya

Patty Ice Cream ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan burger biasanya.

Patty Ice Cream . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 09 Januari 2018 12:55

Merdeka.com, Bandung - Saat disinggung perihal burger, pasti langsung terbersit pikiran pada daging yang ada di antara sayuran, keju, dan roti berbentuk bundar. Rasanya gurih, lengkap dengan lelehan saus serta mayonaise, dan disajikan hangat. Namun, bagaimana jadinya bila burger disajikan dingin?

Semi Cafe atau lebih dikenal dengan nama Seca menyuguhkan itu. Menghadirkan menu unik yang beda dari biasa membuat burger dingin ini berhasil membuat pengunjung penasaran. Selain karena memang rasanya yang lezat, burger dingin ini juga ciamik untuk diabadikan lewat bidikan kamera.

Mengingat perkembangan teknologi yang canggih dan semakin banyaknya orang yang kerap mengabadikan makanan lewat jepretan kamera, burger dingin yang diberi title Patty Ice Cream ini memang sedap dipandang.

"Pemilik Seca ini kepikiran bikin yang beda. Makanya burger yang identik sebagai makanan berat justru disajikan sebagai dessert di sini," ujar Manager Semi Cafe, Ryker Dave kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Semi Cafe, Minggu (7/1).

Patty Ice Cream ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan burger biasanya. Roti berbentuk bundar berwarna hitam dari arang bambu itu mengapit lempengan cokelat berwarna hijau yang dibuat layaknya seladah dan lempengan cokelat berwarna merah sebagai pengganti irisan tomat.

Kemudian untuk daging layaknya burger pada umumnya diganti oleh es krim cokelat yang diracik sendiri oleh Seca. Bila biasanya es krim identik dengan susu, justru es krim ini terasa sekali cokelat dan tak menonjolkan rasa susu.

"Mulai dari roti, cokelat, dan es krimnya kita buat sendiri. Kita enggak pakai es krim yang sudah ada dan biasa digunakan oleh tempat lain. Semuanya murni dibuat sendiri agar terjaga kualitasnya," paparnya.

Dibanderol dengan harga Rp 35 ribu, Patty Ice Cream disuguhkan dengan beberapa potong choux yang lembut dan sangat harum.

(FF/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA