1. BANDUNG
  2. KULINER

Pecinta keju, coba nih bola-bola keju yang lezat dari de Braga by Artotel

"Pada dasarnya ini adalah bitterballen, tapi dominannya pakai keju. Untuk sekali gigitan pasti terasa kejunya".

bola-bola keju. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 07 November 2018 12:58

Merdeka.com, Bandung - Para pecinta keju, wajib coba salah satu camilan dari Kunst di de Braga by ARTOTEL. Soalnya, ini adalah camilan yang keju banget. Rasanya gurih khas keju dan begitu lezat. Cocok untuk dijadikan teman camil sore sembari meneguk segelas teh hangat.

Nama bola-bola keju ini adalah Cheese Bites. Pada dasarnya, ini adalah bitterballen, camilan khas Belanda yang sebenarnya dari segi rasa kerap dinilai mirip dengan kroket. Bentuknya bulat dan biasanya dibuat dengan daging sapi ataupun udang.

Head Chef de Braga by ARTOTEL, Fian HD menuturkan, Cheese Bites ini merupakan bitterballen dengan citarasa keju yang begitu dominan. Adonan dibentuk bundar dan kemudian dipanir dengan tepung roti.

"Pada dasarnya ini adalah bitterballen, tapi dominannya pakai keju. Untuk sekali gigitan pasti terasa kejunya. Cheese Bites ini disajikan dengan dua jenis saus," ujar Fian kepada Merdeka Bandung saat ditemui di de Braga by ARTOTEL, Jalan Braga, belum lama ini.

Setelah menjajal camilan Cheese Bites ini, perut tentu belum terasa kenyang. Cobalah Chicken Peri Peri yang menjadi menu andalan. Berbahan dasar ayam, porsi makanan ini cukup besar dan dijamin mengenyangkan.

"Peri peri ini artinya cabai, sebenarnya makanan ini masih pro kontra antara dari Portugis atau Afrika. Saya kira ini dari Afrika soalnya taste nya orang sana suka pedas. Chicken Peri Peri ini ukurannya besar jadi menyenangkan," jelasnya.

Ayam dalam menu ini diracik dengan sambal dai saus peri peri yang terbuat dari paprika bakar, cabai merah, cabai kering, keju, serta red vinegar. Setelah diberi bumbu, ayam kemudian dipanggang hingga matang.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA