1. BANDUNG
  2. KULINER

Pancake kecil nan imut ini bisa kamu racik sendiri, topingnya sesuai selera

"Ternyata responnya positif. Melihat peluangnya begitu besar, kami akhirnya membuka di Trans Studio Mall ini," katanya.

Baby Pancakes Bandung . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 06 Juli 2018 10:24

Merdeka.com, Bandung - Pancakes, makanan yang identik dengan menu sarapan ini kerap hadir dalam ukuran besar dan mengenyangkan. Namun, berbeda dengan pancakes yang ditawarkan oleh Baby Pancakes. Bentuknya kecil nan imut. Penyajiannya juga unik. Anda bisa bebas memilih toping untuk dibubuhkan pada bagian atasnya sesuai dengan selera.

Pemilik Baby Pancakes, Radityo Sultansyah mengatakan, ide menghadirkan bisnis unik ini berawal dari ia dan sang istri yang berupaya menghadirkan ragam kuliner anyar di Kota Kembang. Meskipun pancake sudah terasa biasa, tapi penyajiannya yang membuat Baby Pancakes berbeda.

"Saya dan istri mengonsep dari Agustus 2017. Selama tiga bulan riset, survei, dan bikin plan bisnisnya. Kami mencoba satu-satu menunya, kombinasi toping ini itu apakah menarik. Setelah tiga bulan melakukan percobaan, kami launching pertama kalinya di Jakarta," ujar Radit kepada Merdeka Bandung, Kamis (5/7).

Untuk pertama kalinya dikenalkan ke publik, ia dan sang istri tak menyangka rupanya respon pembeli begitu baik. Kemudian Baby Pancakes ini cukup rajin hadir di berbagai bazzar kuliner di Jakarta. Ia pun merasa ini merupakan pancake berukuran mini pertama di Indonesia hingga membuat banyak orang penasaran untuk mencicip.

"Ternyata responnya positif. Melihat peluangnya begitu besar, kami akhirnya membuka di Trans Studio Mall ini. Pancake yang kami sajikan berbeda, itu yang membuat kami optimis kalau produk ini banyak disukai sama orang," tutur dia.

Secara tekstur, pancake imut ini lebih lembut dari pancake biasanya. Ukurannya yang kecil membuatnya tak perlu dipotong untuk disantap karena pas dengan ukuran mulut. Dalam setiap porsinya disajikan 10 pancake mini.

"Nah bedanya lagi, jadi kita tawarkan konsep ‘make your own pancake’. Jadi memang pembeli bisa memilih sendiri topingnya sesuai selera. Setiap toping harganya beda-beda jadi nanti harganya sesuai dengan jumlah toping dipilih. Meski begitu, kami juga sudah punya pancake dengan toping yang kami sarankan," papar dia.

Ada empat macam saus yang ditawarkan oleh Baby Pancakes, yakni nutella, belgia choco, cream cheese dan mapple syrup. Untuk topingnya sendiri ada delapan pilihan yang bisa dipilih sesuai selera, di antaranya adalah sugar and cinnamons, marshmallow, choco chips, choco marbel, almond slice, dan oreo crumble.

Untuk pancake yang sudah disajikan dengan toping sesuai dengan menu tersuguh, Baby Pancakes membanderolnya dengan harga berkisar Rp 27 ribu hingga Rp 30 ribu. Bila ingin memilih toping sendiri, harga untuk setiap porsi pancake dibanderol Rp 15 ribu, untuk aneka toping atau saus Rp 6 ribu, whipped cream, es krim serta buah-buahan Rp 8 ribu.

(MT/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA