1. BANDUNG
  2. KULINER

Olahan kepiting ala Chef Epi yang beda dan super lezat

"Kepitingnya hidup-hidup saya datangkan langsung dari Papua, bobotnya 500 gram untuk setiap ekornya. Kepiting Papua Timika ini dagingnya pepel".

kepiting ala Chef Epi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 23 Oktober 2018 14:52

Merdeka.com, Bandung - Kamu pecinta makanan laut? Artinya, kamu wajib banget coba berbagai olahan kepiting yang diracik oleh Chef Epi. Kepiting racikannya beda, dijamin jarang kamu temui diberbagai restoran penyuguh hidangan laut di Tanah Air. Soalnya, Chef Epi mengaku bahwa sederet menu buatannya ini terinspirasi dari berbagai olahan kepiting yang ia temui diberbagai belahan dunia.

Tempat makan Chef Epi hadir di area Hotel Sheo, Jalan Ciumbuleuit. Tempatnya sederhana, namun menunya tentu wajib dicoba. Semua menu yang diracik tanpa menggunakan msg. Untuk bahan baku kepitingnyapun ia datangkan langsung Papua. Kepiting Papua ini, kata Chef Epi, berbeda dengan kepiting lainnya. Porsi dagingnya banyak dan manis.

"Kepitingnya hidup-hidup saya datangkan langsung dari Papua, bobotnya 500 gram untuk setiap ekornya. Kepiting Papua Timika ini dagingnya pepel, rasanya juga manis. Untuk setiap porsi kepiting yang saya suguhkan biasanya dua ekor atau sekitar satu kilogram," ujar Chef Epi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di restorannya di Jalan Ciumbuleuit, Selasa (23/10).

Beberapa menu yang disuguhkan di antaranya adalah Bacang Crab, Butter Crab, dan Spagheti Crab. Salah satu menu yang tentunya wajib dijajal disini adalah Butter Crab. Ini adalah menu yang dijiplak Chef Epi dari sebuah restoran Vietnam di San Francisco. Seporsi kepiting dimasak dengan bumbu rahasia dan disuguhkan dengan garlic noodle atau mantau.

"Untuk Butter Crab ini saya gunakan Italian Herbs dan bawang putih. Untuk bumbu sih saya siram saja ke kepitingnya karena kepiting ini hanya dikukus saja. Menunya ini nembak dari San Francisco. Di sana ada sebuah restoran Vietnam dan enak banget menu kepitingnya makanya saya buat di sini," papar dia.

Soal harga, kepiting di sini dibanderol dengan harga Rp 36 ribu hingga 42 ribu perons. Setiap porsi menu yang ditawarkan terbilang besar dan pas bila disantap bersama keluarga ataupun berdua dengan kekasih. Mencicip kepiting di sini, kamu dijamin akan dibuat ketagihan karena rasanya yang super lezat.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA