1. BANDUNG
  2. KULINER

Minuman dengan olahan keju di atasnya ini creamy banget

"Pas lagi jalan di Singapura saya tertarik ada satu merek yang bagus banget. Saya coba belajar kemudian aplikasikan di sini".

Calvin Leonard. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 07 Juli 2018 10:31

Merdeka.com, Bandung - Minuman dengan olahan keju pada bagian atasnya, kini tengah tren di jagad kuliner. Citarasanya yang creamy membuat minuman ini selain segar juga terasa lezat. Salah satu penyuguh minuman kekinian itu adalah Qizu Cheese Drink.

Hadir di Bandung Indah Plaza sejak bulan lalu, minuman ini langsung menjadi buruan pecinta kuliner. Olahan keju yang menjadi andalan dari Qizu ini terbuat dari keju asli sehingga membuat rasanya terasa gurih khas keju berkualitas jempolan.

Bisnis yang dirintis oleh Calvin Leonard, Andre dan Carvin Lee ini hadir atas inspirasinya melihat minuman serupa asal Singapura. Di negeri singa itu, minuman dengan olahan serupa krim keju pada bagian atasnya ini tengah menjadi tren dan begitu banyak peminatnya.

"Pas lagi jalan di Singapura saya tertarik ada satu merek yang bagus banget. Saya coba belajar kemudian aplikasikan di sini. Ternyata rasanya enak dan respon orang-orang sekitar kami juga oke," ujar Calvin kepada Merdeka Bandung, Jumat (6/7).

Kata dia, meski banyak minuman serupa dengan produk yang dijualnya, Calvin mengaku bahwa masih jarang yang menggunakan keju asli untuk olahan keju pada bagian atas minumannya. Berbeda dengan Qizu.

"Saya rasa ya waktu itu di Indonesia minuman keju yang benar-benar real keju belum ada. Sedangkan di Taiwan dan Singapura itu kejunya beneran, bukan powder. Seperti Qizu juga, kita pakai beneran keju, bukan powder makanya rasa juga asli keju banget," tutur dia.

Beberapa minuman andalan yang wajib dicoba saat mampir ke Qizu adalah belgium chocolate, taro, serta tiramisu. Dengan keju pada bagian atasnya, cara minum minuman ini juga berbeda dengan minuman dingin pada umumnya.

"Kami berikan cutter kecil. Jadi, minumnya jangan dikocok. Cukup dicutter dan langsung teguk dari gelas. Kami sengaja enggak kasih sedotan soalnya memang kami andalannya keju, biar menikmati kejunya dulu, baru minumannya dibagian bawah," jelas Calvin.

Melihat peluang bisnis minuman ini yang terbuka lebar, ia beserta dua rekan bisnisnya akan membuka cabang dalam waktu dekat di Bandung. Tidak sampai disitu, Qizu juga rencananya akan hadir dibeberapa kota lainnya seperti Cirebon dan Tasikmalaya.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA