1. BANDUNG
  2. KULINER

Manis pahit kopi dan cotton candy dari Kupiku Bersemi yang selalu bikin rindu

"Kita soalnya berupaya buat menyuguhkan kopi yang beda dari tempat lainnya," kata Ayu.

Kopi Bersemi Kota Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 07 September 2018 13:22

Merdeka.com, Bandung - Tak pernah terbayangkan jika pahitnya kopi bisa berkolaborasi dengan manisnya cotton candy. Namun, kolaborasi itu rupanya menjadi daya pikat yang ditawarkan oleh Kupiku Bersemi. Sebuah kedai kopi di Jalan Ir. H. Djuanda itu menawarkan suguhan kopi yang amat berbeda.

Diberi title sama dengan nama kedainya, minuman 'Kupiku Bersemi' ini rupanya menjadi salah satu menu andalan dari kedai yang baru saja buka pertengahan Agustus lalu. Kolaborasi apik ini pun berhasil mencuri banyak perhatian pengunjung.

Bisnis yang dibangun oleh Adhi Setiyono, Ayu Sekar, dan Novel Ruspandi ini berupaya menghadirkan menu yang beda dengan kedai kopi lainnya. Seperti 'Kupiku Bersemi', menu yang wajib dicoba saat datang ke kedai dengan dominasi warna kuning untuk dekorasinya itu.

"Kita soalnya berupaya buat menyuguhkan kopi yang beda dari tempat lainnya. Makanya kepikiran buat menghadirkan segelas kopi dengan cotton candy," ujar Ayu kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Kupiku Bersemi, Jumat (7/9).

Ayu bercerita, 'Kupiku Bersemi' merupakan kopi blend Toraja Gayo yang diracik dengan bubuk cotton candy, sirup papermint , serta susu segar. Dibanderol dengan harga Rp 21ribu, Anda dijamin akan ketagihan dengan minuman ini.

"Kebanyakan yang suka sama ‘Kupiku Bersemi’ ini adalah perempuan. Mungkin karena rasa kopinya juga tidak terlalu strong dan berbeda karena ada campuran cotton candy nya," tutur dia.

Tak hanya 'Kupiku Bersemi', menu lainnya yang bisa dicoba adalah 'Kupiku Berseri'. Ini merupakan Irish Coffee yang dibuat dari irish syrup, kopi, serta susu segar. Rasa irish syrup ini lebih mirip seperti caramel sehingga mampu memberikan rasa manis yang pas.

"Enaknya dingin kalau untuk 'Kupiku Bersemi' dan 'Kupiku Berseri'. Pas banget diminum saat kondisi Bandung lagi panas gini. Untuk 'Kupiku Berseri' harganya sama Rp 21 ribu saja," imbuh Ayu.

Selain kedua menu tersebut, Anda juga bisa mencoba menu lainnya yaitu 'Macadamia Latte', 'Cappucino', 'Americano' dan 'Spesial Hari Ini'. Harganya dibanderol berkisar Rp 16 ribu hingga Rp 21 ribu saja.

Meski tempatnya mungil, jangan meragukan kualitas kopi ditempat ini. Penggunaan kopi Toraja yang sudah dikenal kualitasnya ini tentu memberikan kenikmatan disetiap gelas kopi yang tersuguh di sini.

Bukan hanya menawarkan segelas kopi, 'Kupiku Bersemi' juga berupaya untuk memberikan pengalaman berbeda bagi setiap pengunjung yang datang. Bukan hanya sebagai pelepas dahaga, namun tempat ini juga berupaya memberikan kebahagiaan.

(MT/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA