1. BANDUNG
  2. KULINER

Lembutnya kue Jepang milik Pufa Kuko

Kelembutan Pufa Kuko didapat dari komposisi putih telur yang lebih banyak dibandingkan dengan krim keju.

Pufa Kuko. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 08 Januari 2018 12:45

Merdeka.com, Bandung - Kue bolu ala Jepang kini tengah menjamur di Kota Kembang. Namun, ada beragam jenis yang justru hadir mengatas namakan kue Jepang tersebut. Teksturnya ada yang sangat terasa mirip dengan cheese cake, tetapi ada pula yang justru mirip seperti bolu biasa.

Padahal, bolu asal Jepang itu memiliki tekstur yang posisinya mirip dengan cheese cake namun juga mirip seperti bolu. Hingga tekstur yang seharusnya dihasilkan berada di antara keduanya.

Kue nan lembut yang identik dengan krim keju itu rupanya membuat Pufa Kuko berupaya menghadirkan cita rasa otentik agar mereka yang mencicip kue buatanya mampu merasakan sensasi menyantap kur layaknya berada di Negeri Sakura sesungguhnya.

"Jenis kue Jepang ini pluffy cake yang lembut. Dibuat dengan sangat otentik serupa dengan dinegara aslinya," ujar Manager Semi Cafe, Ryker Dave kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Semi Cafe, Minggu (7/1).

Kelembutan Pufa Kuko didapat dari komposisi putih telur yang lebih banyak dibandingkan dengan krim keju. Penggunaan krim keju untuk pluffy cake ini hanya berkisar 10 persen dari jumlah adonan yang ada.

Baru hadir dengan 25 Desember 2017 lalu, Pufa Kuko telah sukses mencuri perhatian pecinta kuliner. Ada tiga ukuran yang kecil, reguler, dan besar. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 300 ribu.

"Kita bisa dibeli secara online juga ada diinstagramnya atau langsung datang ke Seca (Semi Cafe). Sejauh ini pengantaran masih bisa hanya di Bandung saja. Untuk tekstur kue itu, saking lembutnya saat beres dipanggang itu bisa bergoyang," jelas dia.

Ke depan, rencananya Pufa Kuko akan meluncurkan varian anyar yakni Matcha. Untuk saat ini pihaknya terus fokus untuk menjual produk bercita rasa original yang memiliki tekstur sangat lembut dan lezat tentunya.

(FF/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA