1. BANDUNG
  2. KULINER

Ini dia tempat yang menyuguhkan Churros enak di Kota Bandung

Bagi yang belum mencoba, kini saatnya mencicipi cemilan dengan rasa manis lalu dimakan dengan beragam saus.

Churros. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 07 Desember 2015 11:20

Merdeka.com, Bandung - Churros merupakan cemilan asal Spanyol yang kini mulai menjamur di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Kota Bandung, Jawa Barat. Bahkan Churros kini menjadi cemilan favorit bagi kawula muda Kota Kembang.

Tak sulit mencari cemilan yang terbuat dari adonan dasar choux yang lantas dimasak dengan cara digoreng dalam minyak itu. Cemilan ini ada di kafe, mal, bahkan kegiatan kuliner di akhir pekan.

Adonan dasar Choux merupakan adonan dasar untuk membuat kue sus yang terdiri dari; mentega, air, tepung terigu dan telur.

Bandung ternyata punya beberapa tempat yang menyuguhkan Churros dengan cita rasa menggoda. Bagi yang belum mencoba, kini saatnya mencicipi cemilan dengan rasa manis lalu dimakan dengan beragam saus.

Berikut ini beberapa cemilan Churros yang bisa Anda nikmati bila berkunjung ke Bandung:

Butterfield Kitchen

Churros nan lembut dicelupkan pada saus cokelat nan hangat menjadi paduan sempurna. Cemilan ini tersuguh di Butterfield Kitchen di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Suga Rush

Terkenal sebagai surganya cemilan, Suga Rush memiliki Churros yang wajib dicoba. Churros ini memiliki tekstur yang crunchy dan dimakan dengan saus cokelat. Lokasinya berada di Jalan Braga, tak jauh dari Braga Citywalk.

Eleven Kitchen

Eleven Kitchen yang ada di Jalan Taman Pramuka memiliki dua pilihan Churros, yakni Nutella Filled Churros dan Classic Original Churros. Harga yang ditawarkan juga murah yakni Rp 25 ribu untuk nutella dan Rp 22 ribu untuk rasa original.

Squirros - Spanish Doughnut Churros

Sebuah counter cemilan bernama Squirros - Spanish Doughnut Churros menghadirkan Churros yang berbeda. Pada lapak yang ada di Istana Plaza Mall Lantai 3 ini, ada dua macam Churros, yakni Squirrisimo (Churros yang memiliki isi di tengah-tengahnya) dan Squirritos (Churros yang di tabur topping dan saus untuk di celup-celup).

(FF/AA)
  1. Makanan Manis
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA