1. BANDUNG
  2. KULINER

Gurih, pedas, dan hangat soto taichan andalan dari Dapoernya Soto

"Kami memang berupaya membuat soto yang kekinian. Pas orang-orang di luar sana ramai sama makanan sate taichan, saya buat beda".

soto taichan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 07 November 2018 10:48

Merdeka.com, Bandung - Bila disinggung tentang soto, pasti yang terlintas langsung makanan berkuah yang gurih dan mampu menghangatkan tubuh. Namun, apa jadinya saat Anda ditanya perihal Soto Taichan? Bagi yang belum mengetahuinya, pasti bingung. Soalnya selama ini yang dikenal dengan suguhan taichan adalah sate.

Soto Taichan merupakan salah satu makanan andalan dari Dapoernya Soto. Soto ini unik soalnya daging dan kuah disuguhkan secara terpisah. Menggunakan daging ayam berbobot 60 gram, bumbu taichan dimasak pada daging dan tentunya bercitarasa gurih dan pedas. Cocok bagi Anda yang suka menjajal adrenalin dengan makanan menggunakan cabai.

Pemilik Dapoernya Soto, Mas Tarwan mengatakan, kehadiran Soto Taichan merupakan ide yang hadir saat sate taichan begitu tenar belakangan ini. Katanya, bila bumbu taichan bisa diaplikasikan kepada sate, masa tidak untuk soto. Hingga akhirnya ia mencoba bereksperimen pada bumbu taichan ini.

"Kami memang berupaya membuat soto yang kekinian. Pas orang-orang di luar sana ramai sama makanan sate taichan, saya buat beda. Selain karena memang di sini spesialisnya soto, saya juga berusaha memberikan varian kuliner baru," ujar Mas Tarwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Dapoernya Soto, Jalan Windu, belum lama ini.

Untuk daging ayamnya, kata dia, diracik dari saus sate goreng yang dicampur dengan bawang bombay, tomat, dan tentunya cabai. Saat menyantap Soto Taichan ini, Anda dijamin melek karena rasa pedasnya yang menggugah selera.

Seporsi daging ayam berbumbu taichan ini disuguhkan dengan kuah soto dan tentunya lebih nikmat disantap dengan nasi hangat. Untuk kuahnya, ia menjelaskan, berbeda dengan soto ditempat lainnya yang kerap dimasak dengan santai. Namun, Mas Tarwan membuat kuah sotonya dari susu segar.

"Kalau dari rasa antara susu dan santan tentu beda ya, lebih enak susu. Cocok banget kalau dikolaborasikan antara daging ayamnya dan kuah," tuturnya.

Disantap pada saat udara Kota Kembang yang tengah dingin belakangan ini tentu soto taichan begitu wajib dijajal. Penasaran dengan soto ini? Langsung saja datang ke Dapoernya Soto di Jalan Windu.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA