1. BANDUNG
  2. KULINER

Galendo jadi brownies, enak ga ya?

Galendo merupakan camilan yang berasal dari Ciamis terbuat dari kelapa sebagai bahan utamanya.

Galendo brownies. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 04 Januari 2016 13:56

Merdeka.com, Bandung - Bandung memang gudangnya orang-orang kreatif, khususnya diranah kuliner. Tak pernah habis akal dalam menciptakan inovasi anyar, seperti yang dihadirkan oleh Titin Supriatin dengan menawarkan galendo dalam suguhan brownies.

Tahukah apa itu galendo? Bagi orang Sunda, makanan ini tentu tak asing. Camilan yang berasal dari Ciamis itu terbuat dari kelapa sebagai bahan utamanya. Bercita rasa manis, galendo diinovasikan menjadi sebuah brownies kering bertitle B'Gal.

"B'Gal adalah camilan dengan cita rasa baru yang unik dan menyenangkan," ujar Titin kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Waroeng Tjimanoek, Jalan Cimanuk Nomor 5A, Kota Bandung, Senin (4/1/16).

Disuguhkan dalam tiga varian rasa yakni original, susu, dan cake, B'Gal merupakan kolaborasi penganan tradisional khas Jawa Barat yakni galendo yang berbahan dasar kelapa serta brownies dengan rasa cokelat modern.

"Dijual dengan harga Rp 25 ribu, B'Gal cocok untuk menjadi oleh-oleh saat melancong ke Bandung. Camilan baru ini bisa dinikmati saat santai minum teh atau saat berkumpul dengan keluarga," jelasnya.

Ingin mencicipi B'Gal? Langsung pesan saja melalui beberapa akun media sosialnya ke brownies_galendo atau datang langsung ke Waroeng Tjimanoek.

(FF/AA)
  1. Makanan Manis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA