1. BANDUNG
  2. KULINER

Cobain nih menu baru Sambal Khas Karmila khas Toba

Ada tujuh menu baru, empat di antaranya adalah sambal, dan tiga merupakan menu lauk pauk.

Sambal Khas Karmila. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 13 September 2018 14:41

Merdeka.com, Bandung - Sambal Khas Karmila baru saja meluncurkan menu barunya. Nah, beberapa menu baru yang diluncurkan sejak 1 September 2018 itu tentu wajib dicoba karena dijamin akan menggoyang lidah Anda.

Ada tujuh menu baru, empat di antaranya adalah sambal, dan tiga merupakan menu lauk pauk. Apa saja ya menu barunya? Yang pertama adalah empat varian sambal.

Dikenal sebagai tempat makan yang menyuguhkan beragam jenis sambal, tentunya empat jenis sambal ini akan menambah kelengkapan sambal yang ada. Yakni Sambal Kluwak Spesial, Sambal Andaliman Andalan, Sambal Konslet Dower, dan Sambal Penyet Halilintar.

Media Relations dari Cita Rasa Prima Group, Jelita mengatakan, Sambal Kluwak Spesial merupakan sambal ini berwarna hitam pekat yang terbuat dari cabai dan bumbu rempah pilihan khas Indonesia. Selanjutnya, Sambal Konslet Dower yang terbuat dari campuran cabai kriting dan hijau yang rasa pedasnya juga pasti bikin dower.

"Untuk Sambal Andaliman Andalan yang merupakan sambal khas Toba, dan ada Sambal Penyet Halilintar yang merupakan sambal dari perpaduan cabai domba, tomat dan terasi pilihan yang cocok menjadi pendamping makananmu," kata Jelita kepada Merdeka Bandung, Rabu (12/9).

Untuk menu lauk pauk, ada Ayam Bakar Manis Pedas. Ini adalah ayam bakar dengan daging empuk yang diolesi bumbu rempah menjadi salah satu menu terbaru dari Sambal Khas Karmila. Ayam bakar pedas manis ini menggunakan bahan-bahan rempah pilihan yang dipadukan dengan kecap dan cabai serta dibakar pada suhu tertentu.

Untuk menambahkan varian rasa di mulut, ayam bakar ini juga diimbangi rasa pedas dari cabai domba pilihan. Jelita, selaku Media Relations dari Cita Rasa Prima Group mengatakan, jika perpaduan rempah-rempah, kecap manis dan cabai domba pada menu ini akan menimbulkan sensasi makan pedas yang berbeda.

"Menu baru ini merupakan modifikasi dari menu ayam bakar yang sebelumnya. Perbedaannya adalah, pada Ayam Bakar Manis Pedas ini, efek pedas akan terasa langsung di mulut," katanya.

Selanjutnya ada Teri Tempe Cabe Hijau Khas Karmila Menu selanjutnya yang diluncurkan oleh Mbak Mila adalah Teri Tempe Cabe Hijau Khas Karmila. Dari namanya saja sudah dapat kita ketahui bahwa bahan utamanya adalah ikan teri, tempe dan cabe hijau.

Menu baru ini adalah satu diantara banyak hidangan yang wajib dicoba jika kamu berkunjung ke Sambal Khas Karmila. Teri medan, tempe, cabe hijau yang dgoreng kering bersama kacang ini memiliki sensasi krenyes dan cocok sekali untuk disantap bersama nasi putih panas.

Terakhir, Bandeng Cabut Duri. Ini menu terbaru yang terakhir dari rumah makan yang sudah memiliki tujuh cabang di Jakarta dan Bandung ini adalah Bandeng Cabut Duri. Makanan spesial bagi para pecinta ikan ini dibuat dari Ikan Bandeng tanpa duri yang dimarinasi dengan bumbu rempah dan digoreng hingga garing.

Saat mencicipinya konsumen akan merasakan tekstur yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam. Menurut Jelita, sangat disarankan untuk mencoba Bandeng Cabut Duri ini dengan Nasi Hainan yang dicocol dengan Sambal Konslet Dower atau enam belas Sambal Geledek lainnya.

"Itulah varian-varian menu terbaru dari Sambal Khas Karmila. Semua menu tersebut tentunya ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang ramah. Para pecinta makanan pedas dapat menikmatinya semua menu tersebut di outlet-outlet Sambal Khas Karmila terdekat," ujarnya.

(MT/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA