1. BANDUNG
  2. KULINER

Bukit Saung Bambu suguhkan nuansa alam nan asri dari ketinggian

Sesuai dengan namanya, bangunan Bukit Saung Bambu pada bagian dalam menggunakan bambu.

Menu di Bukit Saung Bambu. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 09 Agustus 2017 08:50

Merdeka.com, Bandung - Soal panorama yang ciamik, Bandung memang begitu tenar. Terlebih, pemandangan dari dataran tinggi Kota Kembang mampu membuat betah dan enggan untuk berpindah. Cantik, dan tentu saja mampu membuat takjub siapa saja.

Memanfaatkan keindahan nuansa alam nan asri ditambah dengan pemandangan kota dari ketinggian, tempat makan diwilayah Caringin Tilu bertitle Bukit Saung Bambu mampu menyedot animo masyarakat. Tempatnya tak terlalu besar, tapi pemandangan indah.

"Kami buat dua bagian ada yang indoor dan outdoor. Kalau yang indoor bagusnya sore-sore jelang malam, pemandangannya indah sekali. Kalau malam pemandangannya city light view yang bakalan bikin betah," ujar pemilik Bukit Saung Bambu, Euis Sri Maryani kepada Merdeka Bandung, Selasa (8/8).

Sesuai dengan namanya, bangunan Bukit Saung Bambu pada bagian dalam menggunakan bambu. Dengan begitu, kesan natural begitu terasa kental. Bagi Anda yang jengah dengan hiruk pikuk perkotaan, menepilah ke tempat ini.

Untuk makanan yang disuguhkan mengangkat konsep khas Sunda. Makanan seperti nasi timbel, gurame bakar, hingga camilan seperti peyeum, cireng, dan pisang goreng menjadi andalan dari tempat makan yang baru beroperasi tahun ini.

Makanan di Bukit Saung Bambu dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5ribu hingga Rp 35ribu. Menyantap makanan yang hangat ditambah dengan suasana nan dingin kala malam hari adalah perpaduan pas.

"Makanan Sunda banyak banget penggemarnya, makanya kami menyuguhkan itu. Untuk andalannya di sini, wajib coba sambalnya karena bakalan bikin ketagihan. Sambalnya pedes banget tapi bikin nagih jadi saat makan itu enggak mau berhenti," papar dia.

(FF/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA