1. BANDUNG
  2. KULINER

Bikin gemas! Gelato unik yang dikemas dengan wajah superhero

Perbedaan Super Gelato produksinya dengan produk lainnya adalah soal rasa yang sangat creamy.

Super Gelato . ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Senin, 08 Januari 2018 18:12

Merdeka.com, Bandung - Siapa yang tak suka gelato? Camilan dingin yang disebut mirip dengan es krim ini menjadi salah satu jajanan favorit bagi banyak orang. Tak hanya disukai oleh anak-anak, gelato juga masuk untuk semua kalangan usia.

Rupanya, tak hanya fokus soal rasa. Super Gelato begitu memperhatikan penampilan. Merek dagang adal Kota Kembang ini hadir dengan kemasan yang menggemaskan dan tentu saja menarik serta pas untuk dijadikan hadiah bagi orang terkasih.

Ignatius Aldo, sang empunya Super Gelato mengatakan, kehadiran produk yanh baru diluncurkan pada10 November 2017 lalu itu karena ia yang dulu waktu masih kuliah di Malaysia tiap liburan akhir semester kan selalu pulang ke Bandung.

Sesaat naik mobil keluar dari bandara, ia kerap melihat jalanan selalu penuh dan justru nampak semerawut ya. Dari situ, jiwa entrepreneur Aldo yang lumayan kuat melihat bahwa ini merupakan peluang.

"Di sana saya melihat kalau bisnis kuliner di Bandung itu bagus banget. Dimana kotanya sendiri udah jadi kota pariwisata dan mungkin karna saya bisnis ini murni modalin pake uang saya sendiri, jadi bisnis kuliner ini cocok untuk awal saya mulai jadi entrepreneur," ujar Aldo kepada Merdeka Bandung, Senin (8/1).

Kehadiran gelato sebagai produk jualannya karena sebuah kebetulan. Saat itu ada saudara yang menetap di Bali dan sudah menekuni ilmu perihal gelato bertahun-tahun kembali ke Bandung yang kemudian menghubungi Aldo.

Super Gelato
© 2018 merdeka.com/ Astri Agustina

"Kebetulan saya memang pengen banget keluarin brand dengan konsep berkarakter dengan packaging yang unik. Terinspirasi dari kartu member bioskop kalau di Malaysia misal mau keluar film baru. Mereka tuh selalu ngeluarin design member card yg baru," jelasnya.

Aldo bercerita, saat ia mencoba membeli member card desain tokoh kartun Pokemon, ia merasa tak puas. Aldo merasa ada sesuatu yang tak dibuat dengan baik.

"Pas saya beli tapi kok gini modelnya kaya gak ada sense designnya padahal kan kalau misal dibikin simple saja muka pikachu warna kuning lebih lucu. Nah disana saya nerapin kekecewaan saya dan bikin yang saya mau ke konsep Super Gelato, dimana tiap rasa bisa merepresent satu karakter superhero tapi dibuat lucu," papar dia.

Hingga saat ini ada empat karakter yang telah dimiliki Super Gelato, yakni baby batman, baby elsa, baby yoda dan baby harley. Namun, hingga saat ini pihaknya masih konsen memproduksi tiga karakter saja karena keterbatasan modal.

Untuk rasa, ada 11 varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Namun hanya ada tujuh rasa utama yang menjadi andalan di antaranya adalah cheese cake dan oreo.

Menurut pria yang kini menetap di Bandung, perbedaan gelato produksinya dengan produk lainnya adalah soal rasa yang sangat creamy. Teksturnya lembut, dan rendah lemak itulah yang menjadi pembedanya.

"Super Gelato sendiri bener-bener lembut, rendah lemak dan tidak kaya gelato lainnya yang rasanya cenderung hambar. Supergelato selalu pakai bahan-bahan yang berkualitas, jadi untuk rasa kita tidak akan cheating. Buat kita rasa itu yang paling penting walaupun kita juga bersaing dengan harga termurah di pasaran kota Bandung," beber Aldo.

Saat ini, Super Gelato masih menjual produknya secara online. Ke depan rencananya akan dibuka tempat makan gelato sekitar Februari 2018 mendatang.

Super Gelato membanderol produknya dengan harga Rp 48 ribu untuk ukuran besar yang setara dengan empat scoop, dan untuk ukuran kecil dijual dengan harga Rp 22 ribu.

(FF)
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA