1. BANDUNG
  2. KULINER

Bebek Jewer Hadirkan Makanan Dari Resep Turun Temurun

"Ini adalah resep buhun atau turun temurun yang kami buat dengan cabai rawit besar atau sering disebut cabai domba".

Bebek Jewer. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 17 Januari 2019 14:42

Merdeka.com, Bandung - Sensasi menyantap bebek dengan bumbu rempah ditambah sambal pedas resep turun menurun yang dihadirkan oleh Bebek Jewer membuat tempat makan ini wajib dicoba. Hadir sudah sekitar setahun lalu, Bebek Jewer kini sudah memiliki dua tempat di Bandung yakni di Jalan Dr. Eyckman dan Jalan Soekarno Hatta.

Juru masak Bebek Jewer, Yadi Krestiyadi mengatakan, sesuai dengan namanya, bebek menjadi menu andalannya. Nama Bebek Jewer sendiri diambil dari nama salah satu sambalnya yakni sambal jewer. Nah, sambal jewer inilah yang dibuat dari racikan resep turun temurun.

Bicara soal resep turun menurun ini, kata Yadi, ini merupakan resep rahasia yang mampu membuat bebek dan sambalnya lezat. Untuk sambal jewer yang menjadi andalannya bukan hanya menawarkan rasa pedas, citarasa gurih juga mendominasi sehingga membuat nafsu makan semakin meningkat.

"Sambal jewer ini menjadi jawaranya sambal di sini. Ini adalah resep buhun atau turun temurun yang kami buat dengan cabai rawit besar atau sering disebut cabai domba, dimasak dengan bawang putih, bawang merah, dan bahan-bahan pilihannya," ujar Yadi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bebek Jewer, Jalan Dr. Eyckman, Kamis (17/1).

Beberapa menu yang ditawarkan Bebek Jewer adalah Bebek Goreng, Bebek Rica, Bebek Rica, Bebek Cabe Ijo, Bebek Kremes, Ayam Goreng, Gutsme Bakar, Sapi Lada Hitam, I Fu Mie, Fuyunghai, Capcay, Sop Gurame, Sop Ceker, Tumis Kangkung, serta Sop Iga Bakar.

Untuk sambal, Bebek Jewer memiliki empat macam yakni Sambal Dadak, Sambal Tomat, Sambal Jewer, Sambal Lalap. Ada pula paket bebek untuk empat orang yang dibanderol dengan harga Rp 115ribu. Paket ini terdiri dari nasi putih, bebek goreng, tahu, tempe, tumisan, lalap, dan sambal.

"Varian bebeknya ada yang goreng, bakar, rica, dan sambal hijau. Dengan rasa yang variatif sekali tinggal dipesan sesuai selera. Tapi cobalah sambal jewer kita yang jadi andalannya. Bakan bikin ketagihan," tutur dia.

Aneka menu di Bebek Jewer ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 5ribu hingga Rp 45 ribu. Tingginya peminat pada menu bebek yang ditawarkan oleh Bebek Jewer ini membuat dalam seharinya tempat ini mampu menjual hingga 50 sampai 60 ekor perharinya.

"Nah tunggu apa lagi. Para pecinta pedas nan gurih, tentunya bisa memasukan Bebek Jewer pada daftar tempat makan yang akan dicoba saat berada di Kota Kembang," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA