1. BANDUNG
  2. KULINER

Aneka soto yang legendaris hingga kekinian hadir di Dapoernya Soto

"Kalau pakai susu kan pasti lebih sehat, beda sama santan. Terus untuk ketahanan makanan juga jauh lebih lama dibandingkan santan".

Dapoernya Soto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 24 Oktober 2018 10:21

Merdeka.com, Bandung - Dapoernya Soto, sebuah tempat makan di Jalan Windu ini menyuguhkan sederet menu soto. Uniknya, menu soto legendaris seperti Soto Betawi hingga yang kekinian seperti Soto Taichan ada di tempat ini. Tempat ini tentunya akan menjadi surga bagi para pecinta makanan gurih dan berkuah.

Sebenarnya, nama tempat makan Dapoernya Soto bukanlah pemain baru di bidang kuliner Kota Kembang. Dapoernya Soto merupakan hasil transformasi dari nama brand Soto Mas Abdul yang hadir di Jalan Cendana. Perubahan nama itu juga berpengaruh pada menu yang dihadirkan karena kini jauh lebih variatif.

Soto Mas Abdul sudah hadir sejak 2004 silam. Tak heran jika pergantian nama dan lokasi ini juga tidak membuat Dapoernya Soto sepi pengunjung. Yang membuat Dapoernya Soto ini menarik perhatian karena selain menunya unik, juga sehat. Soalnya, kuah soto diracik dari susu, bukan santan yang biasa digunakan oleh pedagang soto lainnya.

"Kalau pakai susu kan pasti lebih sehat, beda sama santan. Terus untuk ketahanan makanan juga jauh lebih lama dibandingkan santan, rasanya juga beda. Wajib dicoba karena memang beda," ujar Pemilik Dapoernya Soto, Mas Tarwan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Dapoernya Soto di Jalan Windu, Selasa (23/10).

Beberapa menu yang ditawarkan oleh Dapoernya Soto adalah Soto Betawi Daging, Soto Betawi Campur Jeroan, Soto Betawi Ayam, Soto Rica, Soto Oseng, Soto Taichan, Soto Geprek Krispy, dan Soto Jeletot.

Tak hanya soto, tempat ini juga punya menu lainnya. Seperti Gurame Bakar, Nila Goreng, Lele Goreng Krispy, Peda Goreng, Tongseng Sapi, Sate Goreng Kambing, Ayam Geprek, Ayam Asam Manis, Sop Iga, Nasi Goreng Pete, Jengkol Goreng, Capcay Goreng, Babat Goreng, Pepes Tahu, dan Kwetiau Goreng.

"Dengan adanya menu yang variatif ini menjadi pembeda dari tempat makan kami. Ada banyak banget menu pendukung di sini, mulai dari nasi goreng sampai sop iga juga kami punya. Untuk minuman juga beragam, thai tea andalan kita. Soal harga tidak perlu khawatir, sangat terjangkau," kata dia.

Tak hanya di Jalan Windu nomor 15, Dapoernya Soto ini juga hadir di Jalan Cendana 11 serta Arcamanik Endah No 9. Penasaran? Langsung saja cicip menu sotonya yang gurih nan lezat. Bagi pecinta pedas, soto jeletot atau soto taichan cocok untuk dijajal.

 

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA