1. BANDUNG
  2. KULINER

5 Tempat makan lesehan di Bandung

Rumah Makan Ampera mengusung kudapan khas tatar parahyangan ini memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 09 Desember 2015 14:46

Merdeka.com, Bandung - Bagi orang berdarah Sunda, menyantap makanan dengan duduk ala lesehan mampu membuat saat makan menjadi lebih nikmat. Itu karena posisi duduk yang terbilang santai dan akrab bersama kerabat, keluarga, atau kekasih.

Meski banyak tersebar beberapa warung makan yang mengusung konsep ala Barat. Rupanya warung makan lesehan masih menjadi favorit karena konsepnya yang memang kental adat Sunda masih diminati masyarakat.

Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera mengusung kudapan khas tatar parahyangan ini memiliki tempat yang cukup luas dan nyaman. Lokasinya yang berada di Jalan Soekarno Hatta 394, rumah makan ini menyuguhkan konsep lesehan pada saung-saung yang nyaman.

De Tuik Garden Caf & Resto

Merupakan kafe dengan konsep yang ciamik karena berada di dataran tinggi Kota Kembang. De Tuik Garden Caf & Resto merupakan tempat nongkrong anak muda yang memiliki konsep lesehan. Selain itu pengunjung juga bisa memilih mau lesehan atau tidak. Lokasinya warung makan ini berada di Jalan Bojong Koneng Atas.

Rumah Makan Sari Sunda

Berada di Jalan Soekarno Hatta Nomor 479B, Rumah Makan Sari Sunda merupakan salah satu tempat makan favorit bagi yang doyan dengan nuansa lesehan. Tempatnya begitu teduh dengan banyaknya pepohonan pada area outdoor rumah makan ini.

Nasi Bancakan

Nasi Bancakan merupakan warung makan yang sangat terkenal akan kelezatan hidangan khas Sundanya. Di sini sederet kudapan Sunda yang tersaji begitu menggiurkan. Mulai dari nasi liwet, ikan asin, hingga beragam sambalnya sangat sayang bila tak dicoba.

Kampung Daun

Ini merupakan salah satu tempat pihan bagi wisatawan asal Jakarta. Kampung Daun yang berada di Jalan Sersan Bajuri menawarkan udara yang sejuk dengan pepohonan rindang. Konsep lesehan lengkap dengan penganan Sunda seperti nasi timbel ini menjadi incaran para pelancong.

(MT/AA)
  1. Kuliner
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA